5.000 Pemuka Agama Jadi Sasaran Vaksin Covid-19, Selesai Dalam 6 Hari

- 23 Februari 2021, 21:10 WIB
Kementerian Kesehatan dan Kementerian Agama mentargetkan 5000 pemuka agama jadi sasaran penyuntikan vaksin Covid-19, yang dimulai Selasa 23 Februari 2021 di Masjid istiqlal
Kementerian Kesehatan dan Kementerian Agama mentargetkan 5000 pemuka agama jadi sasaran penyuntikan vaksin Covid-19, yang dimulai Selasa 23 Februari 2021 di Masjid istiqlal /Kementerian Kesehatan/

DESKJABAR- Kementerian Kesehatan dan Kementerian Agama mentargetkan sebanyak 5.000 tokoh agama disuntik vaksin Covid-19, yang diharapkan rampung dalam kurun waktu 5-6 hari.

Untuk tahap pertama, sebanyak seribu tokoh lintas agama melaksanakan vaksinasi massal Covid-19, yang digelar di Masjid Istiqlal, Selasa 23 Februari 2021.

Mengutip dari Twitter resmi Kementerian Kesehatan, dikemukakan bahwa tenaga kesehatan dan vaksinator yang terlibat dalam vaksinasi Covid-19 ini, merupakan kolaborasi dari TNI, Polri, Dinas Kesehatan DKI Jakarta,  Kantor Kesehatan Pelabuhan, RS Vertikal Kemenkes, Rumah Sakit berbasis keagamaan, dan Poltekkes.

Baca Juga: PN Bandung: Sidang Vonis Budi Budiman Rabu 24 Februari 2021, Akankah Walikota nonaktif Tasikmalaya Dibebaskan?

Tokoh agama menjadi salah satu prioritas program vaksinasi Covid-19. Pasalnya, peran para tokoh agama, baik Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Buddha, dan Khonghucu, memiliki tugas yang langsung berhubungan dengan masyarakat dalam melakukan pembinaan keagamaan.

 

Selain itu, vaksinasi Covid-19 ini sebagai upaya merajut keberagaman dan kebersamaan bangsa Indonesia untuk melawan pandemi Covid-19.

Kedepan, pola vaksinasi yang sudah berjalan ini diharapkan bisa menjadi contoh yang baik untuk diimplementasikan di 34 provinsi di Tanah Air.

Baca Juga: Surat Edaran Polri terkait Penanganan UU ITE Mendapat  Berbagai Tanggapan Positif

Halaman:

Editor: Dendi Sundayana

Sumber: Kementerian Kesehatan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x