ADA Investor Dilarang Ikut Tender Proyek Tol Getaci Tol Gedebage Ciamis, Siapakah Gerangan?

- 12 Mei 2024, 11:00 WIB
ILUSTRASI Jalan Tol Getaci. Ada investor yang dilarang ikut lelang Tol Getaci. Siapakah gerangan?
ILUSTRASI Jalan Tol Getaci. Ada investor yang dilarang ikut lelang Tol Getaci. Siapakah gerangan? /dok BPJT/

DESKJABAR – Ditengah belum ada kejelasan tanggal pasti pelaksanaan lelang proyek Tol Getaci, Tol Gedebage hingga Ciamis, Kementerian PUPR sudah menyatakan bahwa ada investor yang dilarang ikut tender proyek jalan tol di wilayah Priangan Timur tersebut.

Belum jelasnya kapan pelaksanaan lelang proyek Tol Getaci bisa dilihat dari laman resmi Badan Pengatur Jalan Tol atau bpjt.pu.go.id. Hingga Minggu 12 Mei 2024, belum ada perkembangan terkait jadwal pasti pelaksanaan lelang.

Baca Juga: DIJAMIN AMAN, Inilah 2 Cara Dapatkan Saldo DANA Gratis dari DANA Hingga Ratusan Ribu Rupiah, Gampang Cair

Sampai saat ini pengumuman yang masih terpajang di laman tersebut masih pengumuman tentang tahap prakualifikasi lelang yang sudah ditutup pada 1 April 2024. Hingga sebulan lebih, belum ada perkembangan baru.

Belum ada kepastian jelas mengenai pelaksanaan lelang proyek Tol Getaci juga tergambar dari hasil rapat terbatas (ratas) KemenPUPR pada 26 April 2024.

Seperti diketahui, dalam pengumuman prakualifikasi yang dipublish BPJT, proyek yang ditawarkan adalah Tol Getaci segmen Gedebage (Kota Bandung) hingga Ciamis, yang akan membentang sepanjang 108,3 kilometer.

Ada Insvestor Dilarang Ikut Lelang Tol Getaci

Ada hal yang menarik yang dibahas dalam ratas Kementerian PUPR akhir April lalu, yakni mereka menyepakati adanya investor yang dilarang ikut lelang Tol Getaci. Meski dalam dalam keterangan kepada media, mereka tidak menyebutkan investor yang dilarang tersebut.

Adanya investor yang dilarang ikut tender proyek Tol Getaci dipastikan agar proyek jalan tol pertama yang menyasar wilayah Priangan Timur itu, tidak sampai mangkrak. Proyek ini bukanlah satu-satunya proyek jalan tol yang terancam mangkrak, ada sejumlah proyek jalan tol yang harus melalui proses lelang ulang.

Jalan Tol Getaci merupakan jalan tol yang sudah cukup lama didambakan msyarakat Jabar, khususnya masyarakat di wilayah Priangan Timur. Sebab, sampai saat ini belum ada satu pun jalan tol yang menyasar wilayah Priangan Timur yakni Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, dan Pangandaran.

Halaman:

Editor: Dendi Sundayana

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah