Ada Pesawat Legendaris Milik Garuda Indonesia, Masih Nongkrong di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang

- 15 September 2023, 15:29 WIB
Pesawat DC-10 (paling kanan) yang legendaris pernah digunakan Garuda Indonesia, diparkir di halaman hangar GMF Aeroasia, Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang.
Pesawat DC-10 (paling kanan) yang legendaris pernah digunakan Garuda Indonesia, diparkir di halaman hangar GMF Aeroasia, Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang. /Twitter Benjoiii @BijiGendhut

DESKJABAR – Berbagai perusahaan penerbangan dunia, selalu mengutamakan penggunaan pesawat usia muda, termasuk oleh Garuda Indonesia. Namun, rupanya Garuda Indonesia masih menyimpan sebuah pesawat bekas yang legendaris, dipajang di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten.

 

 

Ada pun pesawat legendaris yang disimpan Garuda tersebut, adalah sebuah DC-10, yang merupakan salah satu jenis terkenal di dunia pada zamannya. Pesawat bersangkutan, kini ditongkrongkan pada parkiran hanggar Garuda Maintenance Facility (GMF) Aeroasia, di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Kondisi pesawat DC-10 tersebut sudah lama tidak diterbangkan lagi untuk komersial oleh Garuda Indonesia. Tetapi bagi kalangan penghobi dan pemerhati dunia penerbangan, jika melihat pesawat DC-10  Garuda Indonesia itu, ibarat melihat “harta karun” bersejarah.

 Baca Juga: Di Kertajati, Majalengka, Bikin Pabrik Menggusur Kuburan, Satu Kampung Kesurupan

Gambaran

Biasanya, para penumpang pesawat di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, dengan cukup jelas melihat deretan pesawat sedang dalam perawatan yang diparkir di depan hangar GMF Aeroasia. Lokasinya, ada di ujung barat landasan Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta.

 

Halaman:

Editor: Kodar Solihat

Sumber: berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah