Pesawat Garuda Indonesia Livery Klasik Ini, Sering Jadi Bahan Tampilan, Mengapa ?

- 13 September 2023, 19:20 WIB
Pesawat Garuda Indonesia dengan livery model vintage.
Pesawat Garuda Indonesia dengan livery model vintage. /Instagram @garuda.indonesia

DESKJABAR – Maskapai penerbangan Garuda Indonesia merupakan flag carrier Indonesia, yang merupakan kebanggaan negara ini. Sepanjang perjalannya berbagai zaman, aneka livery (corak) warna ciri khasnya berganti-ganti, dengan ikon mudah dikenali.

 

 

Pada masa kini, banyak perusahaan penerbangan menggunakan aneka model livery pada armadanya. Walau setiap masa tertentu mereka mengubah model livery secara massal, namun selalu ada model unik berbeda, misalnya oleh AirAsia, Garuda Indonesia, Malaysia Airlines, Qantas Australia, dll.

Dengan tampilan livery berbeda pada masing-masing armada, munculkan pemandangan yang lain dan unik melihat corak pada masing-masing pesawat. Salah satunya, dimana perusahaan Garuda menyediakan sebuah pesawat dengan tampilan klasik model tahun 1970-an sampai 1980-an.

Baca Juga: Inilah Empat Bandara Terbaru di Indonesia Punya Arstitektur Unik, Menonjolkan Budaya Lokal untuk Wisata

Nostalgia

Ketika peluncuran pesawat livery klasik pada 7 Desember 2018 lalu, pihak Garuda Indonesia menyebutkan, pada model livery klasik atau vintage selain warna cat, juga di dalamnya juga ada nuansa zaman itu di dalam kabinnya. Selain tampilan para pamugari, juga suguhan makanan juga sama era itu.

Tampilan pesawat Garuda Indonesia model livery klasik era vintage tahun 1970-an sampai 1980an itu, juga sempat dihadirkan di Bandara Kertajati Majalengka pada tahun 2023 ini. Boleh jadi, kehadiran pesawat Garuda Indonesia livery vintage itu juga sebagai promosi daya tarik.

Halaman:

Editor: Kodar Solihat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah