KELUARGA Muda Ingin Punya Rumah Layak Huni Tapi Gaji Cuma Rp 6 Juta, Jangan Cemas Begini Caranya…

- 7 Februari 2024, 09:05 WIB
Kaluarga muda ingin punya rumah layak huni mungkinkah?
Kaluarga muda ingin punya rumah layak huni mungkinkah? /Istimewa/

 

DESKJABAR – Saat ini untuk mendapatkan rumah layak huni bagi masyarakat berpenghasilan pas-pasan semakin sulit karena harganya yang terus melejit.

Apakah ini berarti jika anda keluarga muda denan gaji Cuma Rp 6 juta per bulan tertutup peluangnya untuk mendapatkan rumah layak huni?

Baca Juga: KEBIJAKANNYA Digugat Guru ke MA, Inilah Deretan Kebijakan Kontroversi di Era Mendikbudristek Nadiem Makarim

Jangan cemas dan jangan khawatir, ada cara yang bisa dilakukan bagi keluarga muda yang ingin punya rumah murah layak huni meski gaji Cuma Rp 6 juta per bulan.

Mendapatkan rumah layak huni sebagai tempat tinggal memang menjadi persoalan serius. Bahkan ada survey yang mengatakan bahwa kalangan milenial kesulitan untuk medapatkan rumah karena harganya yang semakin melejit.

Bagi mereka dengan penghasilan besar tidaklah persoalan, namun masih banyak masyarakat berpenghasilan rendah atau pas-pasan, impian mereka untuk mendapatkan rumah murah layak huni sangatlah diidam-idamkan.

Dengan gaji pas-pasan bagaimana mereka bisa mendapatkan rumah yang layak huni? Itulah akibatnya terjadi backlog perumahan atau terjadinya defisit rumah yang terbangun dibanding dengan jumlah kebutuhan rumah.

Direktur Jenderal Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Iwan Suprijanto, mengungkapkan, backlog kepemilikan rumah berdasarkan data Susenas tahun 2023 jumlahnya mencapai 9,9 juta unit.

Halaman:

Editor: Dendi Sundayana

Sumber: btn.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah