Cegah Kejahatan Malam di Sumedang, Polisi Himbau Remaja Sudah di Rumah Saat Malam Ramadhan

- 24 Maret 2024, 11:15 WIB
Tim Kujang Polres Sumedang menangkap tujuh remaja yang kedapatan melakukan perang sarung di sekitar Dsn. Panyirapan Ds. Mekarjaya Kec. Sumedang Utara Kab. Sumedang. Jumat, 22 Maret 2023 malam.
Tim Kujang Polres Sumedang menangkap tujuh remaja yang kedapatan melakukan perang sarung di sekitar Dsn. Panyirapan Ds. Mekarjaya Kec. Sumedang Utara Kab. Sumedang. Jumat, 22 Maret 2023 malam. /Instagram @polressumedang

DESKJABAR – Suasana bulan Ramadhan 1445/2024 di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, pihak polisi meningkatkan keamanan keluarga. Bahkan, polisi menghimbau agar anak remaja sudah di rumah saat malam hari demi keamanan.

Diketahui, pada sebagian kota dan kabupaten, pada suasana sekitara tengah malam dan menjelang dini hari, kejahatan jalanan tidak jarang terjadi. Kondisi tengah malam dan menjelang dini hari, menjadi situasi rawan urusan keamanan karena munculnya pelaku kejahanan jalanan.

Polres Sumedang berupaya menekan dan mengantisipasi terjadinya kejahanan jalanan, pada situasi menjelang tengah malam dan menjelang dini hari. Salah satu fokusnya, adalah terhadap kalangan anak remaja, agar jangan berkeliaran pasa jam-jam rawan saat malam.

 Baca Juga: 5 Tempat Ngabuburit Ramadhan di Sumedang, Jalan-jalan Sambil Berburu Kuliner Berbuka Puasa

Tingkatkan keamanan

Polres Sumedang, pada 23 Maret 2024 malam, memberikan himbauan agar keluarga mengawasi dan memastikan anak remaja mereka sudah di rumah saat malam hari maksimal pukul 22.00 WIB. Tujuannya, adalah agar anak remaja tidak menjadi korban maupun pelaku kejahatan jalanan.

Polisi di Sumedang mendorong agar keluarga peduli anak, dengan selalu mengecek keberadaan anak remaja mereka. Tampaknya, ini sebagai upaya mencegah agak anak-anak remaja menjadi korban maupun terlibat kejahatan jalanan.

“Jadikan Ramadhan sebagai ladang pahala, bukan ladang bahaya,” tulis pihak Polres Sumedang melalui, Instagram @polressumedang.

Baca Juga: Di Sumedang, Tukang Parkir Gaib Dilarang Menghantui Para Pengendara

Tim Kujang Polres Sumedang berhasil mengamankan 7 remaja yang kedapatan melakukan perang sarung di sekitar Dsn. Panyirapan Ds. Mekarjaya Kec. Sumedang Utara Kab. Sumedang. Jumat (22/03).

Halaman:

Editor: Kodar Solihat

Sumber: instagram @polressumedang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah