5 Tempat Ngabuburit Ramadhan di Sumedang, Jalan-jalan Sambil Berburu Kuliner Berbuka Puasa

- 12 Maret 2024, 11:00 WIB
Suasana alun-alun Sumedang, menjadi salah satu tempat favorit ngabuburit Ramadhan.
Suasana alun-alun Sumedang, menjadi salah satu tempat favorit ngabuburit Ramadhan. /Kodar Solihat/DeskJabar

DESKJABAR – Menunggu waktu berbuka puasa bulan Ramadhan dengan ngabuburit banyak dilakukan masyarakat, termasuk di perkotaan Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Apalagi, di perkotaan Sumedang ada sejumlah tempat asyik buat jalan-jalan, nonkrong, atau belanja makanan untuk berbuka puasa.

Sejauh ini, di Sumedang boleh dikatakan masih ada sedikitnya 5 tempat umum lama yang sering dijadikan tempat ngabuburit berbuka puasa. Sebagian tempat, juga sekaligus untuk jalan-jalan sambil mencari makanan untuk persiapan berbuka puasa.

Sejak lama, masyarakat perkotaan Sumedang menuju ke beberapa tempat, sering jalan-jalan ke beberapa tempat selepas sholat Ashar. Ada yang nongkrong, ada sengaja jalan-jalan sambil belanja untuk makanan berbuka puasa.

Baca Juga: Maret 2024, Cadas Pangeran Sumedang Rawan Longsor, Pengendara agar Waspada

Suasana keseharian

Di Sumedang, sebenarnya secara keseharian pun sejumlah tempat juga menjadi tujuan mencari kuliner. Namun ketika bulan puasa, tempat-tempat dimaksud sekaligus menjadi tempat ngabuburit, sambil jalan-jalan membeli ta’jil atau makanan.

Berjalan-jalan di Sumedang memang bisa dinikmati, sebab trotoar di jalan raya secara umum memang berfungsi sesuai dengan peruntukannya, yaitu bagi para pejalan kaki. Masyarakat masih bisa berjalan menikmati suasana di perkotaan Sumedang, karena trotoarnya relatif tidak diserobot para pedagang.

Bulan Ramadhan di kawasan perkotaan Sumedang juga memiliki suasana khas tersendiri. Apalagi, kawasan perkotaan Sumedang merupakan terus dibenahi agar semakin menjadi tempat yang nyaman untuk menikmati hidup bagi para warganya.

Karena itu, ketika ngabuburit menunggu berbuka puasa saat Ramadhan di perkotaan Sumedang merupakan sesuatu yang asyik.

  Baca Juga: Di Sumedang, Tukang Parkir Gaib Dilarang Menghantui Para Pengendara

Halaman:

Editor: Kodar Solihat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah