Malam Lailatul Qadar 2024, Inilah Tanda Tanda Malam Seribu Bulan, Doa Apapun Allah SWT Kabulkan

- 31 Maret 2024, 15:15 WIB
Ustadz Adi Hidayat menjelaskan tanda tanda malam Lailatul Qadar atau malam seribu bulan pada bulan Ramadhan yang bisa kita kenali.
Ustadz Adi Hidayat menjelaskan tanda tanda malam Lailatul Qadar atau malam seribu bulan pada bulan Ramadhan yang bisa kita kenali. /YouTube Audio Dakwah/

DESKJABAR - Malam Lailatul Qadar merupakan malam seribu bulan yang hanya ada pada bulan Ramadhan. Untuk menemukan malam ini ada tanda tanda yang bisa kita kenali.

Berdoa pada malam Lailatul Qadar atau malam seribu bulan ini, maka doanya pasti Allah SWT kabulkan dan apa yang diminta pasti Allah SWT berikan.

Tidak heran jika banyak yang berharap bisa bertemu dengan malam Lailatul Qadar ini pada bulan Ramadhan. Karena malam Lailatul Qadar merupakan malam yang sangat istimewa dan ijabahnya doa.

Baca Juga: BACAAN NIAT Sholat Tarawih dan Witir 3 Rakaat Dengan Dua Kali Salam, Berikut Cara Mengerjakannya

Ketika berdoa pada malam Lailatul Qadar pada bulan Ramadhan, ribuan malaikat mengaminkan doa tersebut, sehingga doanya ijabah atau mustajab dan langsung dikabulkan oleh Allah SWT

Ustadz Adi Hidayat menjelaskan mengenai tanda tanda akan datangnya malam Lailatul Qadar pada bulan Ramadhan yang bisa diketahui oleh kita.

Jadi ketika menemukan tanda tanda tersebut, maka segera berdoa kepada Allah SWT untuk meminta apapun, karena itu merupakan malam Lailatul Qadar dan doa yang disampaikan langsung dikabulkan oleh Allah SWT.

Kata Ustadz Adi Hidayat, dalam sebuah hadits qudsi dijelaskan mengenai malam Lailatul Qadar dan waktu mustajab nya doa. Yakni antara waktu isya dan fajar atau pada tengah malam hingga pukul 03.00 dinihari sebelum fajar.

Dalam hadist qudsi tersebut, Allah SWT menyampaikan kepada para hambanya, barang siapa yang meminta maka akan Aku kabulkan, siapa yang memohon Aku akan berikan dan siapa yang memohon ampun Aku ampuni.

Halaman:

Editor: Samuel Lantu

Sumber: YouTube Audio Dakwah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah