Mindset Pekerja dan Nasabah perihal Pola Hidup Sehat Semakin Kuat bersama BRI Life

- 22 September 2023, 16:28 WIB
Talkshow sinergi BRI Life dengan induk usaha PT Bank Rakyat Indonesia (BRI), Rumah Sakit EMC serta Klinik Kimia Farma
Talkshow sinergi BRI Life dengan induk usaha PT Bank Rakyat Indonesia (BRI), Rumah Sakit EMC serta Klinik Kimia Farma /

DESKJABAR - Pola hidup setiap individu sangat dipengaruhi oleh kebiasaan atau gaya hidup sehari-hari dan kebiasaan inilah, yang akan berdampak pada kesehatan tubuh hingga jangka panjang. Untuk itu, setiap orang dianjurkan untuk menerapkan pola hidup sehat, agar berdampak baik terhadap kondisi fisik maupun mental, yang akan menunjang aktivitas dan produktivitas sehari-hari.

Gaya hidup sehat adalah sebuah komitmen jangka panjang untuk menjaga atau melakukan beberapa hal agar mampu mendukung fungsi tubuh, sehingga berdampak baik bagi kesehatan. Agar dapat mewujudkannya, ada beberapa upaya yang bisa dilakukan untuk menerapkan pola hidup sehat, misalnya; menjaga asupan makanan sehat dengan diet dan nutrisi, berolahraga, melakukan kegiatan positif untuk menghindari stres, dan masih banyak lagi.

Merujuk hal tersebut, Asuransi BRI Life berkomitmen untuk turut mensosialisasikan pola hidup sehat khususnya di internal Pekerja BRI Group dan juga Nasabah, melalui event bertajuk "HEALTH TALK: POLA HIDUP SEHAT with BRILife".

Baca Juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 61 Dibuka, Khusus Yang Memiliki Syarat ini Pasti Lolos !

Kegiatan ini merupakan sinergi BRI Life dengan induk usaha PT Bank Rakyat Indonesia (BRI), Rumah Sakit EMC serta Klinik Kimia Farma. Kegiatan yang dikemas dalam bentuk talkshow kesehatan tersebut diselenggarakan di Kantor BRI Pusat, Jakarta pada Kamis (21/9), membahas tema di seputar pola hidup sehat yang dapat diimplementasikan pada kehidupan sehari-hari. Direktur Human Capital Bank BRI Agus Winardono turut hadir menyampaikan opening speech pada event tersebut, disamping nara sumber utama; dr. Sari Purnama Hidayat, Sp.PD, dan dr. Yuliana Kusaeri, M.Gizi, Sp. GK.

Menurut Direktur Human Capital BRI Agus Winardono, kegiatan ini sebagai bentuk kolaborasi ekosistem keuangan dan ekosistem kesehatan untuk menciptakan akses layanan kesehatan yang baik bagi masyarakat khususnya Pekerja BRI. BRI sebagai badan usaha yang mempercayakan perlindungan kesehatan kepada Asuransi BRI Life, dalam kegiatan ini bersama-sama mengedukasi karyawan untuk menjalani pola hidup sehat.

Agus mengatakan, “BRI mendorong pola hidup sehat bagi seluruh pekerjanya, meskipun perusahaan telah menjamin asuransi kesehatan pekerja, karena sejatinya setiap pekerja harus memiliki mindset untuk memahami pentingnya pola hidup sehat yang tentunya akan mempengaruhi kinerja setiap pekerja”.

“Selanjutnya, kegiatan ini juga akan dilaksanakan di kantor-kantor wilayah BRI di daerah, dengan mengangkat subtema yang berbeda serta akan bersinergi dengan rumah sakit atau klinik rekanan” ujar Agus.

Di kesempatan yang sama, Direktur Utama BRI Life Iwan Pasila yang juga hadir pada acara tersebut bersama jajaran Direksi BRI Life lainnya, menyampaikan bahwa; pengelola asuransi jiwa dan kesehatan harus berperan aktif mensosialisasikan pola hidup sehat kepada nasabahnya. Disisi lain, juga memiliki peran dalam membina hubungan baik dengan pihak ketiga seperti halnya rumah sakit dan juga klinik obat-obatan/apotek. Hubungan kerjasama yang dijalin secara harmonis ini, pada muaranya guna memenuhi solusi kemudahan layanan akses kesehatan terutama bagi pekerja dan Nasabah BRI Life.

Halaman:

Editor: Yedi Supriadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah