Hadapi Polusi Udara yang Buruk di Jakarta, Polytron Berbagi Ribuan Masker dan Air Purifier ke Sekolah Dasar

- 22 September 2023, 23:43 WIB
 Polytron Berbagi Ribuan Masker dan Air Purifier ke Sekolah Dasar Hadapi Polusi Udara yang Buruk di Jakarta, pelaksaan mulai September
Polytron Berbagi Ribuan Masker dan Air Purifier ke Sekolah Dasar Hadapi Polusi Udara yang Buruk di Jakarta, pelaksaan mulai September /

DESKJABAR - Jakarta, Indonesia, sebuah kota yang penuh dengan kehidupan dan dinamika, telah menghadapi dampak negatif dari kualitas udara yang buruk. Proses urbanisasi yang cepat, peningkatan emisi kendaraan, aktivitas industri, dan faktor geografis telah menyebabkan peningkatan tingkat polusi udara, yang menjadi ancaman serius bagi kesehatan dan kesejahteraan penduduknya. Masalah ini menjadi lebih penting ketika kita mempertimbangkan kerentanan kekebalan anak-anak terhadap dampak polusi udara.

Sebagai bentuk kepedulian, Polytron telah memulai sebuah program Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai langkah responsif terhadap masalah lingkungan yang mendesak di Jakarta, kualitas udara buruk. Kegiatan ini berlangsung di bulan September hingga Oktober 2023 dimana bertepatan juga dengan ulang tahun Polytron ke-48. Program CSR ini, diberi tema ‘Clean Air, Strong Immunity: Nurturing Healthier Horizons’ difokuskan pada pemberdayaan anggota muda dalam komunitas, yaitu anak-anak Sekolah Dasar, dalam menghadapi tantangan ini.

Dalam populasi yang terpengaruh oleh kualitas udara buruk di Jakarta, anak-anak tampil sebagai kelompok yang paling rentan. Sistem pernapasan dan kekebalan tubuh yang masih berkembang membuat mereka lebih mudah terpengaruh oleh efek negatif dari polutan udara. Paparan yang berlebihan terhadap polutan seperti partikulat dan gas beracun dapat mengganggu respon kekebalan dan fungsi pernapasan mereka, menyebabkan berbagai masalah kesehatan, termasuk infeksi pernapasan, alergi dan masalah kesehatan jangka panjang.

Baca Juga: Pemerintah Siapkan Berbagai Lapangan Pekerjaan untuk Hadapi Bonus Demografi

Menyadari hal tersebut, Polytron difokuskan pada memberdayakan siswa-siswi Sekolah Dasar untuk melindungi kekebalan tubuh mereka dalam menghadapi kualitas udara buruk. Dengan mendistribusikan ribuan masker dan unit Air Purifier ke sekolah-dasar, kami bertujuan untuk memberikan alat yang konkrit yang tidak hanya membantu mengurangi paparan polutan berbahaya tetapi juga menjadi pemicu untuk meningkatkan kesadaran dan mengembangkan praktik kesehatan yang bertanggung jawab.

Dalam acara ini juga di dukung edukasi bagaimana menjaga kesehatan anak yang dibawakan oleh dokter spesialis anak yang dikemas secara menarik dalam bentuk penampilan puppet show. Beberapa sekolah yang terlibat antara lain SD Pangudi Luhur, SD Tarakanita I, SD Perguruan Cikini dan lain sebagainya.

General Manager dari Polytron yaitu Albert Fleming mengemukakan, “Tujuan program CSR ini adalah untuk mengurangi dampak kualitas udara buruk terhadap kesehatan anak-anak di Jakarta melalui pendistribusian masker Hana dan Air Purifier dari Polytron ke sekolah-sekolah. Dengan fokus pada kerentanan kekebalan tubuh anak-anak, mendorong penggunaan masker, dan memberikan edukasi tentang praktik peningkatan kekebalan, kami berharap bisa menciptakan efek positif yang meluas-mengubah lingkungan sekolah menjadi zona kesehatan, pembelajaran dan pemberdayaan.

Masker Hana dengan 4 lapisan adalah masker kesehatan yang nyaman digunakan sehari-hari. Masker Hana memiliki kemampuan menyaring virus dan bakteri berukuran 0,1 dan 0,3 micron. Pada lapisan luar masker Hana dapat menahan partikel polusi berukuran 2,5PM, sementara lapisan bagian dalamnya dapat melakukan double protection sehingga virus, bakteri, partikel polusi tidak dapat masuk ke dalam tubuh.


Sedangkan Air Purifier PAP 168 merupakan produk kesehatan dari Polytron yang dilengkapi dengan 6 langkah penyaringan partikel kuman dan bakteri sehingga menghasilkan udara yang bersih (Pre Filter, Hepa filter, Carbon Filter, UVC Filter, Photocatalystic Oxidation dan Ion Generator).

Halaman:

Editor: Yedi Supriadi


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah