Asyiknya Pulang Kampung ke Banjarsari Ciamis Bersama Keluarga Pakai Sepeda Motor, Agus : Mudik Rasa Touring

- 13 April 2024, 17:45 WIB
Agus dan keluarganya asal Cimahi Jawa Barat saat beristirahat di sekitar pintu gerbang Ciamis Kota sebelum melanjutkan perjalanan mudiknya ke Banjarsari.
Agus dan keluarganya asal Cimahi Jawa Barat saat beristirahat di sekitar pintu gerbang Ciamis Kota sebelum melanjutkan perjalanan mudiknya ke Banjarsari. /Dindin Hidayat/DeskJabar.com/


DESKJABAR
-  Momen mudik Lebaran selalu menghadirkan kisah-kisah menarik dari para pemudiknya dan teramat sayang bila ceritanya dilewatkan.

Seperti diketahui, mudik Lebaran bagi masyarakat Indonesia merupakan sebuah tradisi turun temurun, khususnya bagi kaum muslim di Tanah Air.

Beragam cara dan aneka moda mereka lakukan demi satu tujuan yakni bisa berkumpul dan bersilaturahmi dengan orang-orang terkasih di kampung halaman.

Hal itupun dilakukan keluarga Agus asal Cimahi Jawa Barat. Demi berkumpul bersama keluarga di kampung halaman, Agus beserta istri Minarsih dan dua orang putranya Andi dan Angga pun mudik dari Cimahi menuju Banjarsari Kabupaten Ciamis.

Baca Juga: MURAH PISAN, Yuk Sambangi dan Belanja di Toserba Yogya, Lagi Promo Harga Lebaran, Beef Sirloin Hanya Rp16.950

Agus dan keluarga memilih berangkat pasca Lebaran dengan pertimbangan selain menghindari macet, juga karena ada anggota keluarganya yang masih harus bekerja.

"Ya, kita berempat tadi berangkat dari Cimahi sekitar pukul 05.00 WIB usai sholat subuh mau mudik ke Banjarsari," ujarnya Agus saat ditemui DeskJabar.com, disela rehat di Gerbang Masuk Ciamis Kota, Kecamatan Imbanagara, Sabtu 13 April 2024 siang atau sekitar pukul 11.00WIB.

Agus dan keluarga mudik menggunakan tiga buah motor. Ia membonceng istrinya, sementara Angga dan Andi membawa motor masing-masing ditambah barang bawaan.

Selama menempuh perjalanan Cimahi-Ciamis atau sekitar 125km, mereka baru melakukan istirahat satu kali, dan istirahat berikutnya direncanakan saat masuk Banjarsari.

Baca Juga: Ungkapan Jonatan Christie Singkirkan Jagoan China, Maju ke Final Kejuaraan Badminton Asia 2024

Halaman:

Editor: Syamsul Bachri

Sumber: Liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah