Momen Mudik Lebaran 2024, PT KAI Luncurkan Film Ruang Tunggu, Saksikan Kisahnya di Youtube Ini

- 13 April 2024, 15:30 WIB
Film Ruang Tunggu bisa menemani perjalanan pelanggan kereta api (KA) pada momen mudik Lebaran 2024.
Film Ruang Tunggu bisa menemani perjalanan pelanggan kereta api (KA) pada momen mudik Lebaran 2024. /Humas KAI Pusat/


DESKJABAR
- PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI meluncurkan film berjudul ‘Ruang Tunggu’. Film pendek garapan rumah produksi PT Visualkan Kreasi Indonesia tersebut mendeskripsikan keterikatan antara masyarakat terhadap moda transportasi kereta api di Indonesia yang begitu mendalam.

Film Ruang Tunggu adalah prekuel film pendek berjudul ‘Pulang’ yang diproduksi KAI pada tahun 2023 dan menjadi Film Terbaik pada Festival Film TVRI Jawa Barat.

Menurut EVP of Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji, Film Ruang Tunggu berkisah bahwa kereta api bukan saja sebagai alat transportasi massal saja namun terdapat sisi ikatan emosional dengan warganya.

Baca Juga: LEBARAN 2024 Usai, Jangan Khawatir, Ada Saldo DANA Gratis Rp 10 Juta dengan Top Up Pakai BNI Mobile Banking

"Film ini kami produksi dalam rangka memasuki momen mudik Lebaran yang menceritakan bahwa kereta api tidak hanya sebagai alat transportasi massal berbasis rel saja. Tetapi lebih dari itu, kereta api mempunyai sisi ikatan emosional bagi masyarakat Indonesia," ujar Raden.

Film berdurasi 39 menit tersebut berkisah tentang Rima, gadis muda yang sering terkena serangan panik, berjumpa Jaka saat melakukan perjalanan kereta api. Jaka seorang pria muda yang penuh optimisme akhirnya mampu menjadi penenang Rima di kala serangan panik datang.

Perkenalan pertama menjadi awal perjumpaan selanjutnya dan pada titik tertentu, ketika mereka sudah berumah tangga, takdir memisahkan mereka dalam tangga waktu.

Sejak itu, Rima memulai ritual menunggu Jaka di stasiun. Sikap ini, justru menjadi pemicu konflik antara ibu dan anaknya, Rima dan Naila. Bagi Naila, yang sejak lahir belum pernah berjumpa bapaknya itu, hal yang dilakukan ibunya itu merupakan kesia-siaan.

Baca Juga: MURAH PISAN, Yuk Sambangi dan Belanja di Toserba Yogya, Lagi Promo Harga Lebaran, Beef Sirloin Hanya Rp16.950

Kisah terus mengalir syahdu, terkadang diselingi kejadian lucu. Inilah, film terbaru persembahan KAI untuk menyambut Lebaran 2024.

Halaman:

Editor: Syamsul Bachri

Sumber: Siaran Pers


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah