Cegah Penularan DBD Warga Perumahan Alam Sinarsari Bogor Melakukan Fogging

- 16 Desember 2023, 14:05 WIB
Petugas Fogging sedang melakukan penyemprotan rumah - rumah warga di Perumahan Alam Sinarsari Sabtu, 16 Desember 2023.
Petugas Fogging sedang melakukan penyemprotan rumah - rumah warga di Perumahan Alam Sinarsari Sabtu, 16 Desember 2023. /DeskJabar.com/Agus Sopyan/

DESKJABAR –  Cegah penularan penyakit Demam Berdarah (DBD) warga Perumahan Alam Sinarsari Dramaga Bogor melakukan Fogging ke rumah – rumah warga termasuk fasilitas umum dan fasilitas sosial ada Sabtu, 16 Desember 2023.

Memasuki musim penghujan, dimana curah hujan sangat tinggi jentik – jentik nyamuk demam berdarah dapat cepat berkembang biak, oleh karena itu warga perumahan Alam Sinarsari RT 03 RW 04 melakukan fogging.

Langkah antisipasi melakukan fogging karena salah satu warga di perumahan tersebut, terjangkit penyakit Demam Berdarah (DBD), sebagai antisipasi atau pencegahan penularan penyakit DBD.

Baca Juga: Jatinangor National Park Gelar Celebration Day, Jans Park di Acara Anniversary Pertama, 17 Desember 2023

Ketua RT 03 RW 04 Perumahan Alam Sinarsari, Hendro Sumaryono yang dihubungi deskjabar.com saat mendampingi petugas fogging mengatakan, benar di wilayahnya ada salah satu warga yang terkena penyakit DBD.

Menurut Hendro warga yang terjangkit DBD bernama Mujahid Solah Sahyada (4) warga Jl Korma. Karena yang terjangkit usianya baru 4 tahun patut diduga terjangkitnya di dalam komplek ini.

“Untuk mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran penyakit DBD, maka kita melakukan fogging,” kata Hendro.

Selanjutnya Hendro meminta kepada warganya yang berjumlah 103 Kepala Keluarga (KK) untuk senantiasa menjaga kebersihan, sanitasi dan lakukan 3 M, yakni Menguras, Menutup, Mengubur barang-barang yang dimungkinkan air tergenang yang memicu tumbuhnya jentik nyamuk DBD.

Ketua RW 04 Perumahan Alam Sinarsari, Mustangin ketika dikonfirmasi via telepon genggamnya mengatakan, mengapresiasi langkah pencegahan yang telah dilakukan ketua RT 03 dan warganya melakukan fogging.

Halaman:

Editor: Samuel Lantu

Sumber: Liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah