Bupati Ciamis Lepas Rombongan Ngarak Pataka Jelang Hari Jadi Kabupaten Ciamis Ke-381/2023

- 12 Mei 2023, 18:25 WIB
Bupati Ciamis Herdiat Sunarya saat menerima Pataka (bendera)Galuh untuk diarak dalam acara Ngarak Pataka menyambut Hari Jadi Kabupaten Ciamis ke-381 di Pendopo Jumat, 12 Mei 2023./ciamiskab.go.id.
Bupati Ciamis Herdiat Sunarya saat menerima Pataka (bendera)Galuh untuk diarak dalam acara Ngarak Pataka menyambut Hari Jadi Kabupaten Ciamis ke-381 di Pendopo Jumat, 12 Mei 2023./ciamiskab.go.id. /

DESKJABAR - Untuk kali keduanya acara Ngarak Pataka dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Ngarak Pataka pertama kali dilakukan saat Hari Jadi Kabupaten Ciamis ke-380 tahun 2022 lalu.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya didampingi Wakil Bupati Yana D Putra, Sekda H. Tatang, jajaran Forkopimda dan pejabat lainnya melepas rombongan Ngarak Pataka menuju Eks Kewedanaan Kawali, Kabupaten Ciamis, di halaman Pendopo Jumat, 12 Mei 2023.

Seperti tahun sebelumnya, acara Ngarak Pataka atau kirab bendera Galuh tersebut dalam rangka menyambut Hari Jadi Ke-381 tanggal 12 Juni 2023 dan akan dilaksanakan di 5 eks kewedanaan yakni Kawali, Tambaksari, Banjarsari, Ciamis dan terakhir Panumbangan.

 Baca Juga: Jadwal Sholat Tasikmalaya, Garut, Ciamis, Banjar dan Pangandaran, Jumat 12 Mei 2023

Dalam sambutannya Bupati Herdiat mengatakan acara Ngarak Pataka bertujuan agar warga mempunyai rasa memiliki kepada daerahnya.

“Ngarak Pataka ini bertujuan bertujuan agar masyarakat mempunyai rasa memiliki pada Kabupaten Ciamis sehingga tentu diharapkan dapat membawa kemajuan bagi Tatar Galuh Ciamis," ucap Herdiat.

Tak hanya itu, kegiatan Ngarak Pataka di 5 eks kewedanaan tersebut juga bertujuan untuk mendekatkan pemerintah dengan masyarakat melalui berbagai pelayanan publik yang disediakan langsung.

Halaman:

Editor: Kodar Solihat

Sumber: ciamiskab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x