PROFIL 4 Caleg Artis Cantik Berpeluang Lolos ke Senayan di Pemilu Dapil Jawa Barat, Jihan Fahira Mengejutkan

- 29 Februari 2024, 14:30 WIB
4 caleg artis yang berpeluang lolos ke Senayan di Pemilu 2024 Dapil Jawa Barat, Jihan Fahira, Rachel Maryam, Mulan Jameela, dan Desy Ratnasari.
4 caleg artis yang berpeluang lolos ke Senayan di Pemilu 2024 Dapil Jawa Barat, Jihan Fahira, Rachel Maryam, Mulan Jameela, dan Desy Ratnasari. /Canva/Dendi/

DESKJABAR – Di antara caleg artis yang ikut peruntungan di Pemilu 2024 di Dapil Jawa Barat, ada 4 artis cantik yang berpeluang lolos ke Senayan, karena hingga penghitungan suara KPU hingga Kamis 29 Februari pukul 10.00 WIB perolehan suara mereka memungkinkan untuk lolos.

Ke-4 artis cantik terebut adalah Jihan Fahira, Rachel Maryam (Gerindra), Desy Ratnasari (PAN), dan Mulan Jameela (Gerindra). Tidak ada salahnya mengetahui profil singkat mereka hingga memutuskan terjun ke dunia politik.

Baca Juga: DAFTAR Caleg Artis Kursi DPR RI Dapil Jawa Barat yang Berhasil dan Terpuruk, Suara Dede Yusuf Terbanyak

Bahkan perolehan suara yang diraih Jihan Fahira cukup mengejutkan. Baru pertama bertarung di Pemilu 2024 untuk memperebutkan kursi di Dewan Perwakilan Daerah (DPD), dia mendapatkan suara nomor 3 terbanyak.

Sedangkan bagi Rachel Maryam, Desy Ratnasari, dan Mulan Jameela, jika mereka lolos ke Senayan, maka ini bukan periode mereka pertama kali duduk di kursi DPR RI.

Profil Singkat 4 Artis Cantik Berpeluang Lolos ke Senayan

1.Jihan Fahira

Nama Jihan Fahira mungkin sudah tidak asing lagi bagi para penggemar sinetron di Indonesia. Artis cantik kelahiran Bogor, 6 Januari 1978 ini pernah berjaya sebagai bintang sinetron pada era 90-an hingga 2000-an.

Namun, sejak 2014, ia memutuskan untuk mundur dari dunia hiburan dan fokus menjadi ibu rumah tangga. Jihan menikah dengan artis Primus Yustisio, yang sudah terlebih dahulu terjun ke dunia politik melalui Partai Amanat Nasional (PAN).

Primus sendiri berpeluang besar lolos ke Senayan di kursi DPR RI dari Dapil 5 Jawa barat. Hingga Kamis siang perolehan suara Primus mencapai 65.716, yang merupakan suara terbanyak yang diraih caleg PAN di Dapil 5 Jawa Barat. Angka ini menjadikan Primus caleg peraih suara terbanyak ke-3 di Dapil 5.

Pada tahun 2023, Jihan Fahira mengumumkan keputusannya maju sebagai calon anggota DPD dari dapil Jawa Barat untuk Pemilu 2024. Ia mengaku bahwa keputusannya tersebut didasari oleh keinginannya untuk berkontribusi bagi bangsa dan negara, khususnya dalam bidang perlindungan anak dan perempuan.

Halaman:

Editor: Dendi Sundayana

Sumber: infopemilu.kpu.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah