Doa Malam Nisfu Syaban Arab Latin dan Artinya, Allah SWT Ampuni Segala Dosa Dosa Kecuali Syirik

- 19 Februari 2024, 18:52 WIB
Malam nisfu Syaban merupakan malam penting karena Allah SWT akan mengampuni dosa umatnya kecuali syirik dan yang sedang bermusuhan. Ini doa malam nisfu Syaban Arab Latin dan artinya.
Malam nisfu Syaban merupakan malam penting karena Allah SWT akan mengampuni dosa umatnya kecuali syirik dan yang sedang bermusuhan. Ini doa malam nisfu Syaban Arab Latin dan artinya. /Facebook/ Siti Nur

DESKJABAR - Inilah doa malam Nisfu Syaban baik arab latin dan artinya yang bisa dibaca pada malam pertengahan bulan Syaban. Malam nisfu Sya'ban pada tahun 2024 sekarang ini jatuh pada tanggal 24 Februari atau pada malam Sabtu mendatang.

Malam nisfu Syaban juga seluruh catatan amal ibadah kita selama satu tahun semua diangkat oleh Allah SWT. Makanya ketika amalan ibadah diangkat oleh Allah SWT pada malam nisfu Syaban, maka sebaiknya banyak berdoa dan berzikir kepada Allah SWT.

Banyak umat muslim yang mengerjakannya amalan amalan di malam nisfu Syaban termasuk berdoa dan berzikir. Hal itu dilakukan agar Allah SWT mengampuni segala dosa dan ketika catatan amal ibadah diangkat oleh Allah SWT dalam keadaan taat.

Baca Juga: DOA Niat Puasa Qodho Ramadhan dan Dilarang Dilakukan pada Hari-Hari yang Diharamkan Ini

Rasulullah SAW dalam sebuah hadits berkata, bahwa pada malam nisfu Syaban, Allah SWT memperhatikan seluruh makhluk - Nya. Dia mengampuni seluruh makhluk kecuali orang musyrik dan orang yang bermusuhan.

Inilah doa malam nisfu Syaban, baik arab latin dan juga artinya. Doa ini bisa dibaca pada malam nisfu Syaban agar seluruh dosa diampuni oleh Allah SWT.

اللَّهُمَّ يَا ذَا الْمَنِّ وَلَا يُمَنُّ عَلَيْكَ يَا ذَا الْجَلالِ وَالإِكْرَامِ يَاذَا الطَّوْلِ وَالْإِنْعَامِ لَا إِلَهَ إِلا أَنْتَ ظَهَرَ اللأَجِينَ وَجَارَ الْمُسْتَجِيْرِينَ وَأَمَانَ الخَائِفِينَ اللَّهُمَّ إِنْ كُنْتَ كَتَبْتَنِي عِنْدَكَ فِي أُمِّ الْكِتَابِ شَقِيًّا أَوْ مَحْرُوْمًا أَوْ مَطْرُودًا أَوْ مُقْتَرًا عَلَى فِي الرِّزْقِ فَامْحُ

اللَّهُمَّ بِفَضْلِكَ فِي أُمِّ الْكِتَابِ شَقَاوَتِي وَحِرْمَانِي وَطَرْدِي وَاقْتَارَ

رِزْقِي وَأَثْبِتْنِي عِنْدَكَ فِي أُمَ الْكِتَابِ سَعِيدًا مَرْزُوْقًا مُوَفَقًا لِلْخَيْرَاتِ فَإِنَّكَ قُلْتَ وَقَوْلُكَ الْحَقُّ فِي كِتَابِكَ الْمُنْزَلِ عَلَى نَبِيِّكَ الْمُرْسَلِ يَمْحُو اللَّهُ مَا يَشَاءُ وَيُثْبِتُ وَعِنْدَهُ أُمُّ الْكِتَابِ الهِي بِالتَّجَلِي الْأَعْظَمِ فِي لَيْلَةِ النِّصْفِ مِنْ شَهْرِ شَعْبَانَ الْمُكَرَّمِ الَّتِي يُفْرَقُ فِيهَا كُلُّ أَمْرٍ حَكِيمٍ وَ يُبْرَمُ اصْرِفْ عَنِّي مِنَ البَلَاءِ مَا أَعْلَمُ وَمَا لَا أَعْلَمُ وَأَنْتَ عَلامُ الغُيُوبِ بِرَحْمَتِكَ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِينَ وَصَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ

Halaman:

Editor: Kodar Solihat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah