Bacaan Wirid Ini mampu Tangkal Santet dan Sihir, Bacakan Sebelum Tidur

- 3 November 2022, 16:00 WIB
Berdoa adalah salah satu cara dalam menghadapi kesulitan dan ujian dari Allah SWT/Unsplash.com / jim_pave
Berdoa adalah salah satu cara dalam menghadapi kesulitan dan ujian dari Allah SWT/Unsplash.com / jim_pave /

DESKJABAR - Selain sebagai cara untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, dzikir juga dapat membuat kita terlindungi dari kejahatan sihir, gangguan jin, menangkal datangnya ilmu hitam, dan santet.

Meskipun pada hakikatnya jika kita senantiasa mengingat Allah dalam hati, segala macam santet dan sihir tidak akan mampu mendekat. 

Namun, sebagai manusia biasa, bagaimanapun kita tetap membutuhkan perlindungan dari Allah untuk menangkal datangnya sihir.

Oleh karenanya, dengan banyak mengingat Allah dan berdzikir, insya Allah akan selalu dijaga oleh Allah SWT. Ada beberapa wirid dan amalan untuk mencegah datangnya sihir dan santet yang bisa diamalkan sebelum tidur.

Baca Juga: 2 Kota Ini Ternya Ampuh Lenyapkan Sihir Santet Bahkan Dajjal pun Tak Bisa Masuk, Dibeberkan oleh Adi Hidayat
Bacaan Penangkal Santet dan Sihir Sebelum Tidur
1. Membaca Ta’awudz 
Dengan membaca ta’awudz setiap sebelum tidur juga merupakan amalan wirid yang bisa menangkal datangnya sihir dan santet saat manusia sedang tidur. Bacalah ta’awudz sebanyak tiga kali. Bacaan ta'awudz juga bisa diamalkan ketika hendak mengunjungi suatu tempat. 


2. Membaca Ayat Kursi
Amalan wirid pertama yang bisa diterapkan adalah dengan membaca doa dan ayat kursi sebelum tidur. Untuk mencegah datangnya sihir dan santet bacalah ayat kursi setiap selesai melaksanakan shalat fardhu dan menjelang tidur. 


3. Membaca surat 3 Qul (Al-Ikhlas, Al-Falaq, dan AN-Naas)
Amalan wirid lain yang bisa diterapkan adalah dengan membaca 3 surat pendek terakhir dalam Al-Quran yakni Al-Ikhlas, Al-Falaq, dan AN-Naas. Adapun cara mengamalkannya adalah dibaca setiap selesai shalat fardhu dan sebelum tidur. 

Baca Juga: Baca ayat ini penangkal santet dan sihir yang diajurkan dalam Islam, Ini yang dibaca Nabi
4. Membaca 2 ayat terakhir dari surat Al-Baqarah
Wirid lain yang bisa mencegah datangnya santet dan sihir adalah dengan membaca dua ayat terakhir surat Al-Baqarah sebelum tidur. Dengan mengamalkan wirid ini, insya Allah selama kita tidur, Allah akan senantiasa menjaga hingga bangun tidur di esok hari.

Itulah amalan-amalan wirid yang bisa membuat kita terhindar dari sihir, ilmu hitam, santet, atau hal-hal buruk lainnya. Apabila selalu diamalkan, semoga kita senantiasa selalu dijaga oleh Allah SWT.***

Editor: Ririn Fitri Astuti

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah