INSPIRASI POLISI, Di Tengah Kesibukan Mengatur Lalu Lintas Tol Cipali, Tetap Menjalankan Ibadah Shalat Magrib

- 16 April 2024, 10:30 WIB
Seorang anggota Polisi Satlantas Polres Subang melaksanakan shalat magrib di tengah kesibukannya mengatur lalulintas di Tol Cipali pada Hari H Lebaran
Seorang anggota Polisi Satlantas Polres Subang melaksanakan shalat magrib di tengah kesibukannya mengatur lalulintas di Tol Cipali pada Hari H Lebaran /Instagram @kabarnegeri/

DESKJABAR - Inspirasi Polisi, seorang anggota Satlantas Polres Subang viral di media sosial, pasalnya saat dia melaksanakan shalat maghrib saat melaksanakan tugas pengamanan arus mudik lebaran 2024 di bahu Tol Cipali direkam oleh salah satu pengguna jalan.

Pengguna jalan atau pemudik yang kebetulan sedang berada dekat lokasi dimana seorang anggota Satlantas Polres Subang melaksanakan sholat, merekamnya dan kemudian diunggah di akun instagram milik pribadinya.

Atas unggahan pemudik di instagramnya tersebut, netizen berdecak kagum kepada seorang anggota Satlantas Polres Subang di tengah kesibukannya mengatur lalu lintas di tol cipali, namun tidak lupa menjalankan kewajiban sholat 5 waktu.

Baca Juga: Ikan Tongkol di Jawa Barat Hari Ini Naik Signifikan, Simak Daftar Harga Kebutuhan Pokok Masyarakat Berikut Ini

Belakangan diketahui, anggota Satlantas Polres Subang tersebut, yakni bernama Aipda Jajang Thomas. Ditengah kesibukannya mengatur arus lalu lintas di ruas tol Cipali pada hari H momen Idul Fitri lalu, melaksanakan kewajibannya sebagai seorang mulim (Shalat) di bahu jalan tol Cipali.

Bagi Aipda Jajang Thomas dirinya selalu menyempatkan diri untuk melaksanakan shalat lima waktu, walau di tempat tugas sekalipun, seperti yang dilakukannya shalat maghrib di saat menjalankan tugas negara yakni Operasi Ketupat Lodaya 2024.

Menurut Jajang, sebagai seorang muslim, shalat lima waktu sudah menjadi kewajiban setiap muslim, dimanapun kapanpun dalam kondisi apapun ketika waktu shalat tiba semuanya harus ditanggalkan.

Baca Juga: Harga Kebutuhan Pokok Masyarakat Hari Ini di Kabupaten Bogor Stabil, Cabai Rawit Merah Rp 50.000/Kilogram

"Dimanapun kita, ketika panggilan shalat lima waktu tiba, maka semua aktivitas keduniawian harus ditinggalkan sejenak," tegasnya.

Halaman:

Editor: Agus Sopyan

Sumber: Instagram @kabarnegeri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah