2.000 Lebih Personel Polda Metro Jaya akan Amankan Debat Capres Terakhir Petang Nanti

- 4 Februari 2024, 07:30 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi saat memberikan keterangan pers di Jakarta.
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi saat memberikan keterangan pers di Jakarta. /ANTARA/Ilham Kausar/


DESKJABAR - Debat calon presiden (Capres) kelima atau yang terakhir, akan dilaksanakan petang ini, di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, Minggu 4 Februari 2024

Untuk mengamankan jalannya proses debat kelima atau yang terakhir yang akan dimulai pukul 19.00 WIB tersebut, Polda Metro Jaya mengerahkan sebanyak 2.292 personel.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Ade Ary Syam Indradi menjelaskan, jumlah personel tersebut terdiri dari personel Mabes Polri, Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Pusat.

"Personel pam (pengamanan) debat 2.292 orang," kata Ade Ary, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu 3 Februari 2024.

Baca Juga: Rekomendasi 16 HP Murah Spek Dewa Februari 2024 dari Samsung, Realme. Xiaomi, Vivo: Buruan Beli Ada Promo!

Baca Juga: Rekomendasi 10 HP RAM 4GB Harga Rp1 Jutaan Main Game Tanpa Kendala, Baterai Besar 5000 mAH

Ade Ary Syam Indradi yang mantan Kapolres Metro Jakarta Selatan tersebut juga berharap semua pihak bekerjasama agar pelaksanaan acara tersebut lancar.

"Mohon dukungan dan kerja sama semua pihak untuk menciptakan situasi kamtibmas agar kondusif," katanya.

Debat kelima akan menampilkan tiga calon presiden (capres), yaitu Anies Baswedan (capres nomor urut 1), Prabowo Subianto (capres nomor urut 2) dan Ganjar Pranowo (capres nomor urut 3).

Debat terakhir ini mengusung tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi serta kesejahteraan sosial dan inklusi. Debat capres tersebut akan dipandu oleh dua moderator, yakni Andromeda Mercury dan Dwi Anggia.

Sebelumnya, debat pertama capres Pemilu 2024 diselenggarakan di Kantor KPU RI pada 12 Desember 2023. Kemudian, debat kedua cawapres digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, pada 22 Desember 2023.

Baca Juga: Caleg Wanipiro dan Jualan Politik Identitas, Kiai di Pondokmelati Ini Bilang Begini

Selanjutnya, debat ketiga capres digelar di Istora Senayan, Jakarta, pada 7 Januari 2024 dan debat jeempat cawapres digelar di JCC, Senayan, pada 21 Januari 2024.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (nomor urut 1), Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka (nomor urut 2) dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD (nomor urut 3).

Masa kampanye Pemilu 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Masa tenang 11-13 Februari 2024, lemudian jadwal pemungutan suara berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.***

Editor: Zair Mahesa

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x