Siap Menangkan Prabowo Gibran: Habib Luthfi, AHY, Yusril, Wiranto dan Agum Gumelarl Masuk TKN KIM

- 7 November 2023, 05:20 WIB
Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Maju (TKN-KIM) untuk memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 foto bersama selepas acara deklarasi di Jakarta, Senin 6 November 2023.
Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Maju (TKN-KIM) untuk memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 foto bersama selepas acara deklarasi di Jakarta, Senin 6 November 2023. /ANTARA/Genta Tenri Mawangi/

DESKJABAR - Tim Kampanye Nasional (TKN) pemenangan Capres-Cawapres Prabowo Gibran yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) resmi terbentuk. Struktur kepengurusannya telah diumumkan oleh Sekretaris TKN Nusron Wahid di Jakarta, Senin 6 November 2023.

Selain terdiri para pimpinan dan petinggi partai dari KIM, dalam struktur juga terdapat beberapa purnawirawan Polri seperti Komjen Pol (Purn) Ari Dono Sukmanto dan Komjen Pol (Purn) Condro Kirono.

Rosan Roeslani, Ketua Umum TKN KIM menjelaskan, nama-nama yang masuk struktur merupakan rangkuman dari aspirasi semua golongan. Ada dari kelompok santri, akademisi, tokoh-tokoh relawan, dan dari partai.

Baca Juga: Prabowo dan Tim Presiden Jokowi Susun Masterplan Kebangkitan Bangsa Indonesia

Baca Juga: Danu Disuruh Bawa Golok oleh Yosef dan Melihat Kepala Korban Kasus Subang Dibenturkan ke Tembok

“Diharapkan ini bisa memberi kontribusi positif pada jalannya pesta demokrasi sesuai arahan dari Bapak Prabowo,” kata Rosan Roeslani.

Dalam acara itu, Gibran Rakabuming Raka, bakal Cawapres yang mendampingi bakal Capres Prabowo Subianto, turut hadir dan memberi pesan kepada para pengurus untuk memenangkan pasangan Prabowo Gibran di Pilpres 2024.

“Saya merasa bangga, saya merasa bersyukur dibantu orang-orang hebat, orang-orang yang ahli di bidangnya masing-masing. Saya pesan satu saja, Bapak, Ibu semua yang tergabung dalam TKN ini saya pesan satu saja, pastikan kapal besar Koalisi Indonesia Maju ini berlabuh di dermaga kemenangan,” kata Gibran Rakabuming Raka.

Susunan lengkap TKN KIM

Susunan lengkap kepengurusan Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Maju (TKN KIM) yang menurut Rosan masih mungkin disempurnakan sebelum diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sbb:

Pembina: Habib Luthfi bin Yahya, Jenderal TNI (Purn) Wiranto, Aburizal Bakrie, M. Hatta Rajasa, KH Asep Saifuddin Chalim, Laksamana TNI (Purn) Widodo Adi Sutjipto, Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar, Letjen TNI (Purn) E. E. Mangindaan, dan Siti Hardjanti Wismoyo Aris Munandar,

Halaman:

Editor: Zair Mahesa

Sumber: Antam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah