Pilkada Kota Tasikmalaya 2024 Empat Poros Koalisi Sudah Terbangun, Ini Kandidat Cawalkot yang Sudah Muncul

- 17 April 2024, 15:00 WIB
 Menjelang pelaksanaan Pilkada Kota Tasikmalaya 2024 ini partai politik peserta pemilu sudah membangun empat poros koalisi dan sudah memunculkan nama kandidat calon walikota.
Menjelang pelaksanaan Pilkada Kota Tasikmalaya 2024 ini partai politik peserta pemilu sudah membangun empat poros koalisi dan sudah memunculkan nama kandidat calon walikota. /KPU/

DESKJABAR - Pelaksanaan pemilu kepala daerah atau Pilkada Kota Tasikmalaya 2024 sudah semakin dekat. Partai politik di Kota Tasikmalaya sudah ambil ancang-ancang.

Ada empat poros koalisi yang dibangun partai politik di Kota Tasikmalaya dalam menghadapi Pilkada 2024 ini. Artinya akan ada empat pasangan calon yang akan berebut suara masyarakat.

Baca Juga: Wisata Gunung Mas PTPN I, Puncak Bogor, Capai Rekor Kunjungan Liburan Lebaran 2024

Masing masing partai politik sudah membangun komitmen untuk berkoalisi agar pada Pilkada Kota Tasikmalaya ini bisa mengusung kandidat calon pasangan walikota dan wakil walikota Tasikmalaya.

Di Kota Tasikmalaya hanya ada satu partai politik yang bisa mengusung pasangan calon walikota dan wakil walikota tanpa harus melakukan koalisi yakni partai Gerindra yang meraih 9 kursi di DPRD. Selebihnya partai politik harus berkoalisi.

Partai politik di Kota Tasikmalaya sudah sepakat membangun koalisi dan sudah tercipta empat poros koalisi. Lalu siapa saja kandidat calon walikota yang diusung oleh masing masing koalisi partai politik tersebut.

Inilah sederet nama kandidat calon walikota Tasikmalaya yang akan diusung oleh partai politik yang sudah membangun koalisi dalam menghadapi Pilkada Kota Tasikmalaya 2024.

Koalisi Golkar - PAN

Partai Golkar paling awal membangun kesepakatan atau koalisi dengan PAN dalam menghadapi pelaksanaan Pilkada Kota Tasikmalaya 2024.

Koalisi Golkar dan PAN ini sudah memiliki kandidat calon walikota yang akan mereka usung pada Pilkada Kota Tasikmalaya 2024 dan sudah sejak lama melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Halaman:

Editor: Dendi Sundayana

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah