Bupati Ciamis Usul Perluasan Area Parkir dan Peron di Stasiun Ciamis, Ini Respon KAI Daop 2 Bandung

- 13 April 2024, 20:00 WIB
Stasiun Ciamis KAI Daop 2 Bandung
Stasiun Ciamis KAI Daop 2 Bandung /Dindin Hidayat/DeskJabar.com/

 

DESKJABAR - Dalam sebuah kunjungan atau sidak kelancaran arus mudik Lebaran 2024 beberapa waktu lalu ke Stasiun Ciamis, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya sempat memberi arahan kepada Kepala Stasiun Ciamis Sabam Juventus.

Dalam arahannya, orang nomor satu di Kabupaten Ciamis Jawa Barat itu mengusulkan agar kedepan pihak KAI berupaya untuk melakukan perluasan area parkir serta penambahan peron kereta api.

Menurut Bupati, hal itu dimaksudkan guna meningkatkan pelayanan yang lebih maksimal kepada masyarakat. Selain itu dapat menarik animo masyarakat untuk menggunakan moda transfortasi kereta api, sebagai pilihan utama termasuk saat mudik pada hari-hari besar keagamaan dan hari besar lainnya seperti mudik Lebaran.

Baca Juga: Asyiknya Pulang Kampung ke Banjarsari Ciamis Bersama Keluarga Pakai Sepeda Motor, Agus : Mudik Rasa Touring

Baca Juga: Momen Mudik Lebaran 2024, PT KAI Luncurkan Film Ruang Tunggu, Saksikan Kisahnya di Youtube Ini

Seperti diketahui, sejak diberlakukannya Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) 2023 per 1 Juni 2023 lalu, semua layanan perjalanan KA baik ekonomi, bisnis maupun eksekutif berhenti di Stasiun Ciamis.

Herdiat pun berharap banyaknya kereta api yang berhenti di Stasiun Ciamis dapat mempermudah masyarakat dalam mobilitas baik bisnis maupun perjalanan lainnya, termasuk menarik minat wisatawan agar berwisata ke Kabupaten Ciamis.

Respon KAI Daop 2 Bandung

Kepala Daop 2 Bandung Takdir Santoso melalu Manager Humas Ayep Hanapi menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Bupati Ciamis Herdiat Sunarya atas perhatian dan masukannya.

Halaman:

Editor: Ferry Indra Permana


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah