Jadwal Operasi Pasar Beras di Kota Bandung Hari Ini: Andir, Ujungberung, Panyileukan, Beras SPHP Rp53 Ribu

- 27 Februari 2024, 05:45 WIB
Warga antre untuk membeli beras medium saat Operasi Pasar Beras Medium SPHP dan Pasar Murah di Taman Film, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, Senin, 19 Februari 2024. Cek informasi jadwal lengkapnya di sini.
Warga antre untuk membeli beras medium saat Operasi Pasar Beras Medium SPHP dan Pasar Murah di Taman Film, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, Senin, 19 Februari 2024. Cek informasi jadwal lengkapnya di sini. /ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/

DESKJABAR - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung kembali menggelar Operasi Pasar Beras Menengah SPHP dan Pasar Murah sebagai upaya mengendalikan inflasi dan menstabilkan harga sejumlah kebutuhan pokok.

Operasi Pasar Beras Menengah SPHP dan Pasar Murah tersebut rencananya berlangsung di 30 Kecamatan mulai 19 Februari hingga 1 Maret 2024, yang terbagi dalam 2 sesi.

Plt Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung, Ronny Ahmad Nurudin mengungkapkan, selama berlangsungnya Operasi Pasar Beras, tiap kecamatan mendapat alokasi 10 ton beras atau 2.000 pak dari Perum Bulog Bandung.

Baca Juga: Harga Beras Mahal, Indonesia Alami Deagrarianisasi, BRIN: Ancaman Krisis Pangan Kian Nyata

"Kecuali untuk beberapa kecamatan akan diberikan alokasi 20 ton. Satu pak beratnya 5 kilogram," ujar Ronny Ahmad.

Harga beras dan syarat pembelian

Harga 1 pak beras pada Operasi Pasar Beras Medium dibanderol sebesar Rp10.600 per kg atau Rp53.000 per pak.

Berikut ini syarat pembelian:

  • Satu warga maksimal bisa membeli dua pak beras.
  • Mencantumkan KTP warga kecamatan setempat.

Operasi Pasar Beras Medium SPHP dan Pasar Murah akan dibagi ke dalam 2 sesi yakni sesi pertama mulai 19-23 Februari 2024 dan sesi kedua mulai 26 Februari - 1 Maret 2024.

Baca Juga: JADWAL HARI INI, Promo Pasar Murah Operasi Pasar Kota Bandung, Beras SPHP 5Kg hanya Rp53 Ribu, Catat Lokasinya

Halaman:

Editor: Samuel Lantu

Sumber: jabarprov.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah