Pj Bupati Bogor Dilantik Pj Gubernur Jawa Barat, Asmawa Tosepu : Langkah Pertama Penetapan APBD 2024

- 30 Desember 2023, 16:29 WIB
Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu resmi dilantik oleh Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin di Gedung Sate Bandung Sabtu, 30 Desember 2023
Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu resmi dilantik oleh Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin di Gedung Sate Bandung Sabtu, 30 Desember 2023 /Instagram @kabupatenbogor.id

 

DESKJABAR –  Asmawa Tosepu secara resmi telah dilantik menjadi Pj Bupati Bogor untuk masa jabatan 2024 oleh Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin di Gedung Sate Bandung Sabtu, 30 Desember 2023.

Pj Gubernur Jawa Barat secara resmi melantik Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu yang ditunjuk Mendagri, Tito Karnavian, menggantikan Iwan Setiawan yang habis masa tugasnya pada 30 Desember 2023.

Diketahui pelantikan Pj Bupati Bogor, dihadiri dan disaksikan langsung para pejabat di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bogor, diantaranya Sekda Pemkab Bogor, Burhanudin.  

Sebelumnya Kabiro Umum Kemendagri dipercaya Mendagri menjadi Pj Wali kota Kendari, Sulawesi Tenggara, pada 10 maret 2022 hingga 27 Desember 2023 atau selama 440 hari bertugas di kota tersebut.

Usai dilantik Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu mengatakan kepada wartawan, bahwa dirinya akan langsung gas pool melaksanakan tugas, memimpin penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Bogor.

Menurut Asmawa langkah pertama yang akan dilakukannya adalah Penetapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2024 menjadi prioritas, karena menyangkut hajat hidup masyarakat Kabupaten Bogor.

Selanjutnya yang kedua kata Asmawa, pihaknya akan melakukan penanganan kemacetan, keamanan, ketertiban dan kebersihan pada kegiatan pergantian malam tahun baru 2023-2024 di wilayah Kabupaten Bogor, khususnya di kawasan Puncak yang menjadi pusat kegiatan pergantian malam tahun baru.

Baca Juga: Peringati hari jadi ke 13 Komunitas Fantastic Fariz RM bikin Event musik di Bogor, 13 Januari 2024

Halaman:

Editor: Kodar Solihat

Sumber: Instagram @kabupatenbogor.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah