Bom Bandung, Brigjen Ahmad : Benar Telah terjadi Peristiwa Dugaan Bom Bunuh Diri

- 7 Desember 2022, 14:19 WIB
Karo Penmas Div Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengkonfirmasi peristiwa dugaan bom bunuh diri di depan Polsek Astana Anyar, Kota BAndung, Jawa Barat, Rabu, 7 Desember 2022./Chanel POLRI TV.
Karo Penmas Div Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengkonfirmasi peristiwa dugaan bom bunuh diri di depan Polsek Astana Anyar, Kota BAndung, Jawa Barat, Rabu, 7 Desember 2022./Chanel POLRI TV. /

 

DESKJABAR - Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) telah mengkonfirmasi kebenaran terjadinya dugaan bom bunuh diri di sekitar Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, Rabu, 7 Desember 2022 pagi.

Kepastian kabar dugaan peristiwa dugaan bom bunuh diri tersebut disampaikan Karo Penmas Div Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan, lewat chanel POLRI.TV beberapa waktu lalu.

"Bahwa benar hari ini Rabu, tanggal 7 Desember 2022 sekitar pukul 08.20WIB telah terjadi peristiwa dugaan bom bunuh diri di Mapolsek Astana Anyar, Polrestabes Bandung, Polda Jawa Barat," ujarnya.

Baca Juga: Ledakan Astana Anyar Dipastikan Bom Bunuh Diri Tewaskan Pelaku, Gubernur Ridwan Kamil Sampaikan Warga Tenang

Jendral bintang satu ini mengatakan bahwa Polri saat ini telah melakukan beberapa langkah oleh tim Jihandak SatBrimob Polda Jabar, tim penyidik Polda Jabar Serta Densus 88 AT Polri.

Lebih lanjut Ahmad mengatakan beberapa langkah yang telah dilakukan diantaranya pertama adalah mengamankan lokasi dengan sterilisasi sebelum dilakukan olah TKP.

Selanjutnya langkah kedua ujar Ahmad adalah melakukan olah TKP di lokasi kejadian dan sekitarnya serta mengumpulkan keterangan dari para saksi dan penyelidikan lainnya.

Ia menghimbau masyarakat tetap tenang karena situasi sudah terkendali dan Polri akan bekerja dengan cepat dan profesional.

Halaman:

Editor: Yedi Supriadi


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x