8 Tempat Wisata Murah di Asia Menurut Agoda, Layak Dikunjungi Libur Lebaran 2024

- 11 April 2024, 08:30 WIB
Ilustrasi - peta negara-negara di Asia. Ada 8 negara di anataranya yang memilik destinasi wisata yang menawan dengan akomodasi murah.
Ilustrasi - peta negara-negara di Asia. Ada 8 negara di anataranya yang memilik destinasi wisata yang menawan dengan akomodasi murah. /Istimewa/

DESKJABAR - Libur Lebaran 2024 masih menyisakan beberapa hari lagi, masih cukup untuk melakukan perjalanan mengunjungi destinasi wisata yang indah, tidak hanya di dalam negeri tapi juga ke sejumlah negara tetangga.

Platform perjalanan digital Agoda mengungkap destinasi wisata dengan rata-rata tarif akomodasi paling terjangkau, dengan rata-rata tarif akomodasi paling rendah di 8 market Asia.

Destinasi wisata itu adalah Udon Thani di Thailand, Surabaya di Indonesia, Hue di Vietnam, Kuching di Malaysia, Iloilo di Filipina, Bengaluru di India, Narita di Jepang, dan Kaohsiung di Taiwan.

Meskipun menjadi tujuan wisata dengan tarif kamar rata-rata paling terjangkau, lokasi-lokasi yang telah diteliti ini memiliki banyak hal yang dapat dinikmati oleh para pengunjung.

Baca Juga: Bosan Menu Lebaran yang Itu-Itu Saja? Yuk Cobain 5 Resep Hidangan dari 5 Negara Ini, Paling Simpel dari Turki

"Dengan banyaknya wisatawan di seluruh Asia yang menantikan hari libur nasional mendatang seperti Songkran, Idul Fitri, dan Golden Week, maka April dan Mei adalah waktu yang tepat untuk merencanakan liburan," kata Senior Country Director Agoda Indonesia, Gede Gunawan, dalam keterangan pers dikutip dari Antara Rabu 10 April 2024.

Menurut dia, sudah menjadi misi Agoda untuk membantu para wisatawan melihat dunia dengan harga yang lebih terjangkau, dan tidak ada cara yang lebih baik untuk melakukannya selain menginformasikan daftar destinasi wisata termurah tepat ketika musim liburan yang populer tiba.

Selengkapnya, berikut 8 destinasi wisata termurah di market-market yang telah diteliti oleh Agoda;

1. Udon Thani, Thailand

Rata-rata tarif kamar di Udon Thani adalah Rp444 ribu. Udon Thani merupakan satu dari 4 besar kota di wilayah Isaan, Thailand yang sangat layak dikunjungi. Selalu ada yang bisa dilakukan di kota yang ramai ini, terutama di Nong Prajak Park dan danau di sekitarnya.

Udon Thani mudah diakses berkat adanya bandara. Wisatawan internasional juga akan menyukai lokasinya yang dekat dengan Vientiane, ibu kota Laos, yang berada di seberang Sungai Mekong.

Berjalanlah menyusuri jalan raya untuk mengunjungi tempat-tempat menarik seperti Chinese Gate dan Udon Thani City Museum.

Baca Juga: Ada Upaya Manfaatkan Lebaran untuk Pertemukan Prabowo dengan Megawati, Dasco: Komunikasi Dibangun Kedua Pihak

Halaman:

Editor: Zair Mahesa

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah