KEREN, Wisata Pangandaran Paling Menonjol di Libur Lebaran 2024, Inilah 3 Destinasi Terfavorit di Jawa Barat

- 17 April 2024, 08:30 WIB
Kemenparekraf mencatat wisata Pangandaran paling menonjol selama libur Lebaran 2024.
Kemenparekraf mencatat wisata Pangandaran paling menonjol selama libur Lebaran 2024. /Antara/Adeng Bustomi/

DESKJABAR – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menyatakan bahwa kunjungan wisata tertinggi selama libur Lebaran 2024 berada di Pulau Jawa. Pangandaran menjadi destinasi wisata yang paling menonjol di liburan tersebut.

Hal itu dikemukakan Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Utama Nia Niscaya, dalam keterangannya kepada media di Jakarta, Selasa, 16 April 2024.

Baca Juga: WOW! Pasca Lebaran 2024, Hyundai akan Luncurkan Mobil Listrik Pertama dengan Baterai Buatan Indonesia

Sementara itu,destinasi wisata Pangandaran menjadi salah satu dari 3 destinasi wisata di Jawa barat yang terfavorit selama di musim libur Lebaran 2024. Hal itu berdasarkan data jumlah pengunjung ke 3 tempat tujuan wisata tersebut.

Nia Niscaya mengemukakan bahwa mengapa kunjungan wisata tertinggi ada di Pulau Jawa, karena populasi tertinggi Indonesia itu ada di wilayah ini.

“Ini memang kelihatan sekali mendominasi di Pulau Jawa karena memang secara statistik terjadi di Pulau Jawa karena jumlahnya (penduduk) besar,” ujar a Nia Niscaya, seperti dikutip dari kantor berita Antara.

Sebelumnya, mengutip dari laman resmi Kemenparekraf, Menteri Parekraf Sandiaga Uno mengatakan bahwa selama libur Lebaran 2024 ada potensi pergerakan wisatawan nusantara saat mudik yang jumlahnya mencapai 193,6 juta orang.

Jumlah ini sama dengan 71,7 persen dari total populasi penduduk Indonesia.

Untuk itulah, jauh sebelum memasuki masa libur Lebaran 2024, Kemenparekfraf sudah mengirimkan surat himbauan kepada para kepala daerah, untuk mempersiapkan diri menyambut kedatangan para wisatawan tersebut.

Halaman:

Editor: Dendi Sundayana

Sumber: Jabarprov.go.id Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah