WOW! Pasca Lebaran 2024, Hyundai akan Luncurkan Mobil Listrik Pertama dengan Baterai Buatan Indonesia

- 16 April 2024, 11:00 WIB
Mendag Zulkifli Hasan saat meninjau pabrik Hyundai di Cikarang. Pasca Lebaran 2024, Hyundai akan meluncurkan mobil listrik pertama yang menggunakan baterai buatan Indonesia, yakni Hyundai Kona EV 2024.
Mendag Zulkifli Hasan saat meninjau pabrik Hyundai di Cikarang. Pasca Lebaran 2024, Hyundai akan meluncurkan mobil listrik pertama yang menggunakan baterai buatan Indonesia, yakni Hyundai Kona EV 2024. /Dok. Kemendag/

DESKJABAR – Industri  otomotif Indonesia boleh berbangga. Pasca Lebaran 2024, pabrikan mobil Korea, Hyundai, akan meluncurkan mobil listrik pertama yang menggunakan baterai buatan Indonesia. Mobil listrik ini adalah Kona EV 2024.

Dari Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) yang sudah terdaftar di kantor Samsat di Jakarta, harga Kona EV 2024 yang menggunakan baterai buatan Indonesia tersebut, harganya lebih murah dibanding mobil listrik Hyundai sebelumnya yang sudah meluncur di pasar Indonesia yakni Ioniq 5.

Baca Juga: MAU Dapat Saldo DANA Gratis Rp 4,2 Juta, Jangan Termakan Hoax Berkedok Pendaftaran Kartu Prakerja

Lalu kapan mobil listrik Hyundai Kona EV 2024 ini diluncurkan?

Menurut kabar yang beredar, mobil listrik pertama di dunia yang menggunakan baterai buatan Indonesia tersebut, akan diluncurkan pada bulan Juni 2024.

Info ini sejalan dengan pernyataan pabrukan Hyunday di Korea pada akhir tahun 2023 yang menyatakan bahwa mobil listrik Kona AV 2024 yang dirakit di pabrik di Indonesia itu akan meluncur ke pasar otomotif pada pertengahan tahun 2024.

Baterai Buatan Indonesia

Setelah sukses meluncurkan mobil listrik pertama di pasar otomotif Indonesia yakni Ioniq 5 yang mendapatkan sambutan positif dari konsumen, kini Hyundai akan melakukan penetrasi lain agar bisa lebih menggoda pecinta mobil listrik di Indonesia.

Seperti dikutip dari The Korea Herald pada November 2023, Presiden Hyundai Motor Asia Pasifik, Lee Young Tack, memastikan mereka akan merakit Hyundai Kona listrik di Indonesia yang akan dluncurkan pada pertengahan tahun 2024.

Lee juga menyatakan bahwa Hyundai Kona listrik ini akan menjadi mobil Hyundai produksi Indonesia pertama yang dilengkapi dengan baterai buatan lokal.

Halaman:

Editor: Dendi Sundayana

Sumber: Hyundai Kemendag


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah