5 TIPS Mudik Lebaran 2024 Aman dengan Menggunakan Mobil Listrik, Salah Satunya Perhatikan Gaya Berkendara

- 1 April 2024, 12:00 WIB
Inilah 5 tips mudik lebaran 2024 aman dengan menggunakan mobil listrik.
Inilah 5 tips mudik lebaran 2024 aman dengan menggunakan mobil listrik. /Pixabay/ Joenomias/

DESKJABAR – PT Jasa Marga memprediksi jumlah kendaraan yang keluar wilayah Jabodetabek di masa arus mudik Lebaran 2024 pada 3-11 April 2024 akan mencapai 1,86 juta kendaraan. Di antara kendaraan sebanyak itu tidak dipungkiri akan ada mobil listrik yang digunakan untuk mudik.

Menghadapi kondisi demikian. Inilah 5 tips mudik Lebaran 2024 aman dengan menggunakan mobil listrik. Tips ini tentu penting karena bagi masyarakat Indonesia mobil listrik adalah barang baru dimana insfrastruktur pendukungnya tentulah belum selengkap mobil konvensional.

Baca Juga: WOW, Jelang Lebaran 2024 Mau Gadget Baru, dengan CIMB Niaga Kamu Bisa dapat Cashback Rp 1,445 Juta

Salah satunya yang perlu diperhatikan adalah gaya berkendara seperti apa yang dilakukan saat mudik 2024 dengan mengendarai mobil listrik.

Meski sebenarnya, pemerintah terus membangun kelengkapan infrastruktur pendukung mobil listrik, misalnya PLN dalam menghadapi arus mudik Lebaran 2024 telah menyiagakan sebanyak 1.124 stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU).

Menurut Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo, di masa mudik Lebaran 2024, PLN bersama para mitra memastikan SPKLU dalam kondisi siap melayani para pemudik yang menggunakan kendaraan listrik.

Darmawan menambahkan, PLN bersama mitra telah menyiapkan SPKLU yang tersebar di seluruh Indonesia dengan total sebanyak 1.124 unit. Bahkan, khusus untuk jalur mudik utama seperti tol Trans Sumatra-Jawa akan ada tambahan 100 unit SPKLU.

5 Tips Mudik Lebaran 2024 Aman dengan Mobil Listrik

Mengutip dari kantor berita Antara, produsen ban asal Korea Selatan, Hankook merilis keterangan resmi mengenai tips mudik Lebaran 2024 dengan mengendarai mobil listrik.

Dalam keterangan resminya, Hankook menyatakan bahwa mobil listrik akan menjadi salah satu kendaraan yang akan meramaikan perjalanan mudik Lebaran 2024.

Halaman:

Editor: Dendi Sundayana

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah