MALAM LAILATUL QADAR, Ini Doa Yang Diajarkan Rasulullah SAW Agar Bertemu Malam Seribu Bulan

- 31 Maret 2024, 16:15 WIB
Doa malam Lailatul Qadar ini diajarkan langsung oleh Rasulullah SAW agar mendapatkan keberkahan malam seribu bulan
Doa malam Lailatul Qadar ini diajarkan langsung oleh Rasulullah SAW agar mendapatkan keberkahan malam seribu bulan /

DESKJABAR -  Malam Lailatul Qadar merupakan malam utama yang terjadi setahun sekali pada malam bulan Ramadhan. Malam ini disebut juga malam seribu bulan.

Umat muslim banyak yang ingin bertemu dan berdoa pada malam Lailatul Qadar karena malam ini semua doa Allah SWT kabulkan dan semua malaikat turun ke bumi pada malam seribu bulan ini.

Rasulullah SAW mengajarkan satu doa yang harus dibaca pada malam 10 hari terakhir bulan Ramadhan agar bisa bertemu dengan malam Lailatul Qadar. Doa ini diajarkan Rasulullah SAW kepada istrinya Sayidah Aisyah.

Ustadz Khalid Basalamah menjelaskan bahwa doa yang diajarkan oleh Rasulullah SAW ini dibaca saat bertemu dengan malam Lailatul Qadar pada bulan Ramadhan.

Pada 10 hari terakhir bulan Ramadhan kata Ustadz Khalid Basalamah diisyaratkan untuk meningkatkan amal ibadah. Bahkan di Kota Mekkah setelah sholat tarawih dilanjutkan dengan sholat tahajud.

Selain itu juga selalu melaksanakan Itikaf di masjid seperti yang disyariatkan oleh Rasulullah SAW. Di mana pada sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan Rasulullah SAW selalu melaksanakan Itikaf di masjid.

Bahkan sebelum Rasulullah SAW wafat, Beliau melaksanakan Itikaf di masjid pada 20 hari terakhir bulan Ramadhan. Setelah masuk masjid Rasulullah SAW tidak keluar masjid kecuali untuk kepentingan yang mendesak.

Doa Malam Lailatul Qadar

Ustadz Khalid Basalamah menjelaskan mengenai doa yang diajarkan oleh Rasulullah SAW pada malam Lailatul Qadar. Dan Rasulullah SAW menyuruh Aisyah untuk membaca doa ini.

Inilah doa malam Lailatul Qadar pada bulan Ramadhan yang diajarkan oleh Nabi Rasulullah SAW dan dibaca ketika bertemu malam lailatul qadar.

اللَّهُمَّ إِنَّكَ عَفُوٌّ تُحِبُّ الْعَفْوَ فَاعْفُ عَنِّى

Halaman:

Editor: Sanny Abraham

Sumber: YouTube Khalid Basalamah Official


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah