Malam Lailatul Qadar 2024, Inilah Amalan Utama Yang Nabi SAW Kerjakan di 10 Hari Terakhir Ramadhan

- 31 Maret 2024, 15:45 WIB
Gambar ilustrasi. Nabi Muhammad SAW biasa mengerjakan amalan utama ini pada 10 hari terakhir bulan Ramadhan untuk mendapatkan keutamaan malam Lailatul Qadar.
Gambar ilustrasi. Nabi Muhammad SAW biasa mengerjakan amalan utama ini pada 10 hari terakhir bulan Ramadhan untuk mendapatkan keutamaan malam Lailatul Qadar. /Pixabay/chiplanay/

DESKJABAR- Malam Lailatul Qadar atau malam seribu bulan menurut keterangan para ulama terjadi pada malam 10 hari terakhir bulan Ramadhan apakah itu pada tanggal ganji atau pun tanggal genap.

Nabi Muhammad SAW selalu mengerjakan amalan utama ini pada 10 hari terakhir bulan Ramadhan agar dan memerintahkan para sahabat untuk mencari malam Lailatul Qadar atau malam seribu bulan.

Jadi pada malam malam terakhir bulan Ramadhan utamanya pada malam 10 hari terakhir bulan Ramadhan, Nabi Muhammad SAW mengerjakan amalan tertentu yang juga diikuti oleh para sahabat untuk bisa mendapatkan keutamaan malam Lailatul Qadar.

Baca Juga: BACAAN NIAT Sholat Tarawih dan Witir 3 Rakaat Dengan Dua Kali Salam, Berikut Cara Mengerjakannya

Ustadz Abdul Somad mengatakan ada amalan tertentu yang dikerjakan oleh Nabi Muhammad SAW pada sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan dan amalan ini juga dikerjakan oleh para sahabat.

Kata Ustadz Abdul Somad, Nabi Muhammad SAW memerintahkan umat Islam untuk mencari kemuliaan malam Lailatul Qadar pada sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan.

Dalam hal ini, Nabi Muhammad SAW kata Ustadz Abdul Somad tidak hanya mengajak tetapi juga melaksanakannya dalam amalan nyata.

Lalu apa amalan utama yang dikerjakan oleh Nabi Muhammad SAW pada malam 10 hari terakhir bulan Ramadhan, kata Ustadz Abdul Somad nabi bisa melakukan amalan khusus ini di masjid dan diikuti oleh para sahabat.

Baca Juga: Promo Spesial BRI, Beli Sandal Cole Haan Diskon Rp500 Ribu, Rekomendasi 5 Sandal Kasual Pria dan Wanita

Halaman:

Editor: Samuel Lantu

Sumber: YouTube Nur Ilmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah