3 AMALAN 27 Rajab, ISRA MIRAJ, No. 1 Jarang Dilakukan Padahal Pahalanya DAHSYAT

- 27 Februari 2022, 19:15 WIB
Inilah amalan di malam 27 Rajab untuk memperingati Isra Miraj
Inilah amalan di malam 27 Rajab untuk memperingati Isra Miraj /maxpixel.net/

 

DESKJABAR – Bulan Rajab 2022 sudah hampir berakhir, di akhir akhir bulan Rajab ini justru harus lebih banyak amalan apalagi pada malam hingga hari 27 Rajab Isra Miraj.

Amalan 27 Rajab Isra Miraj itu sebetulnya tidak ada hal yang rumit seperti dilakukan pada hari atau bulan biasa, salah satunya berpuasa bisa dilakukan pada bulan biasa dengan hari Senin dan Kamis.

Namun bila kita melaksanakan amalan 27 Rajab Isra Miraj akan lebih banyak pahalanya mengingat bulan Rajab adalah bulan yang diistimewakan sehingga pahalanya pun berlibat apalagi pada 27 Rajab.

Baca Juga: 9 Ciri ANAK Cerdas dan Jenius, Harus Dikembangkan Sejak Dini, Nomor 5 Kadang Mengganggu Orang Tua

Dijelaskan bulan Rajab memiliki keutamaan yakni salah satu bulan mulia yang juga disebut sebagai asyhurul hurum atau bulan-bulan haram.

Pada bulan Rajab, dimana pada saat itu manusia dilarang (diharamkan) untuk berperang, kecuali dalam keadaan membela diri dan terdesak.

Di antara bulan Rajab ada malam istimewa yakni malam 27 Rajab yakni menjadi peringatan peristiwa mukjizat Isra Miraj Nabi Muhammad SAW.

Kapan malam 27 Rajab tahun 2022 atau Isra Miraj? Melansir dari kemenag.go.id, malam 27 Rajab 1443 Hijriah jatuh pada Senin, 28 Februari 2022.

Halaman:

Editor: Yedi Supriadi

Sumber: Kemenag Oase.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah