Bacaan Sholat NISFU SYABAN, Kamis 17 Maret 2022 dan Tata Cara Nisfu Syaban, Mulai Magrib hingga Subuh

17 Maret 2022, 14:51 WIB
Ilustrasi: bacaan sholat Nisfu Syaban sendiri /Pixabay/mohamed_hassan/

DESKJABAR- Sholat Nisfu Syaban, 17 Maret 2022 dilakukan pada malam hari atau bisa disebut malam Nisfu Syaban. Jangan lupa untuk menghapal terlebih dahulu bacaan sholat Nisfu Syaban.

Sholat malam Nisfu Syaban bisa dilakukan secara sendiri atau pun melakukannya dengan cara berjamaah. Untuk sendiri tentu saja harus menguasai dulu tata cara dan bacaan sholat Nisfu Syaban sendiri.

Berdasarkan beberapa keterangan memang sholat adalah amalan yang dianjurkan untuk menyambut Nisfu Syaban 2022 dilakukan setelah sholat Magrib.

Baca Juga: BACA AMALAN TERBAIK Ini Pada Malam Jumat dan Hari Jumat, Kata Syekh Ali Jaber Itu Pesan Nabi SAW

Baca Juga: Doa Malam Nisfu Sya'ban Berikut Tata Cara Mengamalkannya, Menurut Ustadz Abdul Somad

Mengutip dari kitab Majmuk Fatawa-nya, Ibnu Taimiyah menulis bahwa sholat di malam Nisfu Syaban, jelaskan banyak hadits serta atsar dari sahabat yang menyebutkan keutamaannya.

Dikutip dari segolongan ulama salaf bahwa mereka melakukan shalat pada malam nisfu Sya‘ban.

Maka shalat yang dilakukan seseorang pada malam tersebut secara sendirian telah dicontohkan oleh para ulama salaf, amalan tersebut mempunyai dalil sehingga tidak perlu diingkari.

Lalu disebutkan menghidupkan malam nisfu Sya‘ban dengan memperbanyak shalat merupakan hal yang sunah, mempunyai landasan kuat, dan banyak dalam hadits Nabi serta atsar para sahabat.

Editor: Yedi Supriadi

Sumber: berbagai sumber NU Jatim

Tags

Terkini

Terpopuler