16.627 Calon Mahasiswa Ikuti Tes UTBK di IPB University, IPB Siapkan 815 Komputer, 28 Ruangan Tes dan 10 Bus

- 2 Mei 2024, 13:15 WIB
Inilah suasana tes UTBK di IPB University pada hari pertama Selasa, 30 April 2024
Inilah suasana tes UTBK di IPB University pada hari pertama Selasa, 30 April 2024 /IPB University/
 
DESKJABAR - Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer-Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK-SNBT) di IPB University gelombang pertama berjalan lancar pada Selasa lalu.
 
Para peserta begitu antusias mengikuti ujian tes UTBK-SNBT di Kampus IPB Dramaga Kabupaten Bogor, pada sesi pagi terpantau sudah tiba di lokasi ujian sejak pukul 05.00 WIB.
 
Kondisi serupa juga terlihat di lokasi ujian di Kampus Sekolah Vokasi di Cilibende dan Kampus Sekolah Bisnis di Gunung Gede, kota Bogor.
 
 
Jumlah Peserta Tes UTBK
 
Sebanyak 16.627 peserta akan mengikuti UTBK-SNBT tahun 2024 di IPB University. Ujian terbagi dalam dua gelombang, yakni Gelombang I pada 30 April dan 2-7 Mei 2024 serta Gelombang II pada 14–17 Mei 2024.
 
Lokasi Ujian UTBK
 
Tahun ini, pelaksanaan UTBK-SNBT di IPB University berada di tiga lokasi, yaitu;
 
- Kampus IPB Dramaga, Kabupaten Bogor,
- Kampus Sekolah Vokasi Cilibende dan
- Kampus Sekolah Bisnis Gunung Gede (Kota Bogor).
 
IPB Siapkan 815 Komputer 
 
Wakil Rektor Bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan IPB University yang juga Ketua Pusat UTBK-SNBT IPB University, Prof Deni Noviana menyampaikan, IPB University menyediakan total 815 komputer di 28 ruangan untuk UTBK di 6 klaster fakultas dan sekolah di lingkungan IPB University.
 
 
“UTBK-SNBT di IPB University akan berlangsung selama 21 sesi,” ujar Prof Deni.
 
 
IPB Siapkan 10 bus 
 
Berbeda dengan hari-hari biasa, selama masa UTBK-SNBT, IPB University juga menyiapkan 10 armada bus di Kampus Dramaga. Bus akan beroperasi menyesuaikan dengan jadwal ujian. Fasilitas bus kampus ini sarana transportasi dan mobilitas peserta ujian.
 
Denah lokasi Tes UTBK
 
Jauh sebelum hari pelaksanaan, panitia UTBK-SNBT IPB University juga telah memasang denah dan petunjuk arah menuju tiap lokasi ruangan ujian. Hal ini diharapkan dapat memudahkan peserta dalam menemukan lokasi ruangan.
 
Program Meseum Tour 
 
Satu hal menarik dalam penyelenggaraan UTBK-SNBT di IPB University tahun ini adalah adanya program Museum Tour dan Keliling Kampus Dramaga.
 
 
Para orang tua atau pendamping yang menunggu anak-anaknya mengikuti tes UTBK-SNBT, panitia penyelenggara mengajaknya untuk menjelajahi Museum dan Galeri IPB Future sambil menikmati beragam spot menarik di Kampus IPB Dramaga.***

Editor: Agus Sopyan

Sumber: IPB University


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah