Ledakan Gudmurah di Bogor Membuat Trauma Anak - Anak, Ini Pernyataan Sikap Warga Cluster Visalia Cibubur

- 1 April 2024, 13:15 WIB
Aparat TNI masih terus melakukan penyisiran di dekat rumah warga  di Cluster Visalia Kota Wisata Cibubur dengan alat pendeteksi
Aparat TNI masih terus melakukan penyisiran di dekat rumah warga di Cluster Visalia Kota Wisata Cibubur dengan alat pendeteksi /Instagram @91agussubiyanto/

DESKJABAR - Warga Perumahan Cluster Visalia, Kota Wisata Cibubur menyatakan sikap usai terjadinya ledakan dan kebakaran gudang amunisi Milik Kodam Jaya di desa Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabu, 30 Maret 2024, yang lokasinya tak jauh dari kediaman mereka.

Pasca terjadinya ledakan di gudang peluru tersebut Warga Perumahan Cluster Visalia pada Minggu siang mengadakan pertemuan warga untuk menyatakan sikap.

Sekretaris Pengurus Cluster Visalia Aldi Setiadi disela  pertemuan antar warga di Gunung Putri, menceritakan dampak ledakan tersebut yang terjadi pada anak-anak mereka kepada awak media sebagaimana dikutip dari Antara.

Baca Juga: Fakta & Data Gudmurah Kodam Jaya Meledak di Bogor, 65 Ton Amunisi Terbakar, 31 Rumah Rusak, 135 KK Diungsikan

Karena alasan keamanan, Polres Bogor dan aparat lainnya ungsikan warga perumahan Cluster Visalia setelah terjadinya ledakan gudang pada Sabtu, 30 Maret 2024 malam.

Menurut Aldi, ledakan yang sangat keras itu mengakibatkan trauma psikologis dan rasa takut menghantui anak - anak mereka. 

"Ya ledakan itu mengakibatkan trauma psikologis dan rasa takut kepada anak-anak kita. Anak anak jadi tidak bisa tidur," ujar Aldi.

Baca Juga: Harga Cabai Merah Keriting dan Bawang Merah di Bogor Jawa Barat Makin Pedas, Simak Informasinya Disini!

Selanjutnya ungkap Aldi, anak-anak sempat histeris saat terjadi kobaran api dan kepulan asap serta suara ledakan beruntun.

Halaman:

Editor: Agus Sopyan

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah