Fakta & Data Gudmurah Kodam Jaya Meledak di Bogor, 65 Ton Amunisi Terbakar, 31 Rumah Rusak, 135 KK Diungsikan

- 1 April 2024, 11:45 WIB
Selongsong peluru ditemukan di saluran air yang kering di lokasi dekat gudang amunisi milik Kodam Jaya yang meledak Sabtu lalu
Selongsong peluru ditemukan di saluran air yang kering di lokasi dekat gudang amunisi milik Kodam Jaya yang meledak Sabtu lalu /Instagram @91agussubiyanto/

DESKJABAR - Inilah fakta dan data meledak dan terbakarnya gudang amunisi daerah (Gudmurah) milik Kodam Jaya di desa Ciangsana Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada pukul 18.05 WIB Sabtu, 30 Maret 2024.

Peristiwa itu sangat mengagetkan warga sekitar, disaat warga umat muslim hendak melaksanakan buka puasa, terjadi ledakan yang menimbulkan kebakaran.

Kerasnya ledakan pada saat itu, sangat dirasakan warga sekitar, karena getarannya cukup tinggi seperti ada gempa bumi, hingga menyebakan kaca dan plapon rumah warga pecah. 

Baca Juga: HEBOH, Pasca Ledakan Gudang Amunisi TNI Kodam Jaya di Bogor, Ditemukan Granat Aktif di Pemukiman Warga

Kronologi Peristiwa

Kejadian berawal muncul asap pada pukul 18.05 WIB Sabtu sore dari gudang nomor 6 lalu disusul dengan terjadinya ledakan dahsyat yang mengagetkan warga sekitar.

Ledakan dan kobaran api masih terus berlanjut hingga pukul 20.30 WIB. Tim Damkar dan aparat kesulitan mendekat ke lokasi kebakaran, karena masih terjadi ledakan - ledakan.

Kemudian aparat kepolisian dari Polres Bogor dibantu aparat terkait pada pukul 21.00 WIB, mengevakuasi warga yang berdada dekat lokasi, untuk mencegaj terjadi hal - hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga: Gudang Amunisi TNI Meledak, Polres Bogor Evakuasi Warga Perumahan Kota Wisata Cibubur, Damkar Padamkan Api

Halaman:

Editor: Agus Sopyan

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah