INILAH Harga Tiket dan Interior Kereta Cepat Bandung Jakarta, Tiket Paling Mahal Rp 500.000

- 3 Maret 2023, 09:01 WIB
Inilah kemewahan kabin First Class Kereta Cepat Bandung Jakarta, dengajn tiket Rp 500.000
Inilah kemewahan kabin First Class Kereta Cepat Bandung Jakarta, dengajn tiket Rp 500.000 /Dok.CRRC/

DESKJABAR – Secara komersial, Kereta Cepat Bandung Jakarta ditargetkan akan beroperasi pada Juli 2023. Ada baiknya mengenal interior kereta dengan motif batik Megamendung, serta harga tiket yang akan ditawarkan. Harga Tiket paling mahalnya mencapai 2,5 kali lipat lebih mahal daripada kelas eksekutif kereta api  Bandung Jakarta, Argo Parahyangan.

Kereta cepat Bandung Jakarta nantinya di setiap rangkaiannya akan terdiri dari gerbong Economy Class, Business Class, dan First Class, seperti yang diterapkan di pesawat terbang. Tentunya masing-masing kelas berbeda dalam sisi interior, terutama formasi tempat duduk.

Baca Juga: KOLAM Retensi Gedebage Diresmikan, 5 Kolam Retensi Lainnya Segera Menyusul, Salah Satunya di Cibaduyut

Dari sisi harga tiket, harga paling mahal yang ditawarkan kereta cepat Bandung Jakarta sebesar Rp 500.000, sebenarnya lebih murah dengan harga tiket termahal Argo Parahyangan Luxury yakni kelas Eksekutif A yang berharga Rp 510.000.

Meski demikian, interior First Class Kereta Cepat Bandung Jakarta jauh lebih mewah dari kelas eksekutif KA Argo Parahyangan Luxury, terutama interior kereta seperti di kabin pesawat terbang, dengan formasi tempat duduk 2-1.

Perkembangan saat ini, pembangunan sarana dan prasarana pendukung terus dikebut untuk mengejar target rampung pada Juni 2023. Untuk pemasangan bantalan beton untuk rel, sudah menyambung.

Harga Tiket Kereta Cepat Bandung Jakarta

Dalam postingan terbaru di akun instagram @keretacepat_id, ditayangkan gambar kursi penumpang Kereta Cepat Bandung Jakarta, yang bermotif batik khas Jawa Barat yakni betik Megamendung.

Mereka juga menyebutkan tentang kelas-kelas yang diterapkan di rangkaian Kereta Cepat Bandung Jakarta yakni Economy Class, Business Class, dan First Class.

Halaman:

Editor: Dendi Sundayana

Sumber: Instagram @keretacepat_id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x