INFO Tol Getaci Terbaru: Diprediksi Pembangunan Molor, 2 Desa Sudah Terima Ganti Rugi

- 15 Januari 2023, 18:32 WIB
Progres terbaru Tol Getaci
Progres terbaru Tol Getaci /Instagram @pupr_bpjt

DESKJABAR - Exit Tol Getaci yang diusulkan Kabupaten Tasikmalaya, Garut dan Banjar, berikut progres terbaru Tol Getaci yang diungkapkan Ridwan Kamil 

Seperti diketahui jalan Tol Gedebage - Tasikmalaya - Cilacap (Getaci) adalah jalan tol yang melewati dua Provinsi, yaitu Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Rute Tol Getaci mulai dari Gedebage, melalui Kabupaten Bandung, Garut, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Ciamis, Kota Banjar, Pangandaran, berakhir di Cilacap

Proyek Jalan Tol Getaci mulai dibangun pada 2022 dan jalan tol ini untuk sementara menjadi jalan tol terpanjang di Indonesia dengan panjang 206,65 km.

Baca Juga: 11 Arti Singkatan Nama Unik Jalan Tol di Jawa Barat

Progres Terbaru Tol Getaci

Baru-baru ini,Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengungkap kabar terbaru soal pembangunan Tol Getaci (Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap).

Ridwan Kamil atau yang sering di sapa Kang Emil menyebut, saat ini progres pembangunan Tol Getaci dalam tahap pembebasan lahan.

Kang Emil juga meminta masyarakat bersabar menunggu tol yang akan menyambungkan dua provinsi ini rampung.

"Masih pembebasan lahan, agak panjang, sing (yang) sabar. Tapi nanti semua indah pada waktunya," kata Ridwan Kamil, dikutip DeskJabar.com dari ANTARA, Sabtu 14 Januari 2023.

Halaman:

Editor: Suhardi Arjuna


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah