Kelompok Anak Muda di Tasikmalaya Ini Terus Tularkan Virus Keberanian Pada Siswa SMA, Ini Gerakannya

- 21 September 2022, 11:25 WIB
Sekelompok anak muda di Tasikmalaya yang tergabung dalam Germades bergerak menularkan virus keberanian kepada siswa SMA di wilayah Kabupaten Tasikmalaya/Dokumentasi Germades
Sekelompok anak muda di Tasikmalaya yang tergabung dalam Germades bergerak menularkan virus keberanian kepada siswa SMA di wilayah Kabupaten Tasikmalaya/Dokumentasi Germades /

DESKJABAR - Kelompok anak muda di Tasikmalaya, Jawa Barat ini terus menularkan virus keberanian kepada siswa SMA di daerah.

Kelompok anak muda di Tasikmalaya, Jawa Barat ini berkumpul dalam sebuah komunitas bernama Gerakan Membangun Desa atau Germades.

Komunitas anak muda di dalam waduh Germades ini memiliki kepedulian yang tinggi dalam masalah sosial dan pendidikan utamanua di kalangan pelajar.

Baca Juga: 5 Cara Merawat Ikan Cupang Agar Tetap Sehat, Agresif, dan Warnanya Indah

Tidak heran jika kelompok anak muda di Tasikmalaya ini terus bergerak menularkan virus keberanian kepada para siswa SMA di wilayah Kabupaten Tasikmalaya.

Gerakan yang mereka lakukan dengan mengunjungi sekolah sekolah tingkat SMA di pelosok Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Kelompok anak muda ini memberikan semangat kepada para siswa untuk berani tampil berbicara di depan umum.

Baca Juga: Rute Jalan Tol Getaci, Calon Tol Terpanjang di Indonesia, Kapan Dimulainya dan Sudah Sampai Mana?

"Kami menggelar kegiatan publik speaking dan alhamdulillah sudah dua sekolah yang kami kunjungi," kata Ketua Germades, Aap Nurpalah Rabu 21 September 2022.

Dijelaskan Aap Nurpalah para siswa diajari agar berani untuk berbicara di tempat umum. Dan ini penting bagi siswa di era revolusi Industri sekarang ini.

Halaman:

Editor: Syamsul Bachri

Sumber: Wawancara


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x