Menuju Puncak Abadi Para Dewa, Mahameru 3676 Mdpl (bagian 2). Perjalanan Dengan Jip Terbuka ke Basecamp

- 1 Oktober 2022, 16:45 WIB
Jalan setapak menuju pos I Semeru, jalanan ini masih landai dengan beberapa ruas jalan yang sempat diberi paving block. Sam Ade /

DESKJABAR - Akses menuju basecamp pendakian Semeru selain menggunakan kereta Api jurusan Malang bisa juga menggunakan kereta api jurusan Kediri – Blitar disambung dengan Bis menuju Malang.

Perjalanan yang mengasikan menuju puncak Semeru dimulai dari perjalanan menggunakan Jip 4 x 4 dari Tumpang menuju Ranu Pane melalui Ponco Kusumo, Gubuk Klakah dan Dusun Ngadas.

Perjalanan benar-benar mengasikan, setelah melewati lekuk jalanan di kota Malang yang dingin perjalanan akan melewati ladang Apel daerah Ponco Kusumo.

Baca Juga: Lesti Kejora Berasal Dari Keluarga Sederhana Di Cianjur, Dengan Segudang Prestasi

Kendaraan Jip yang kita tumpangi perlahan namun pasti akan melewati kawasan hutan yang lebat dengan tanjakan yang cukup terjal untuk dijajal.

Kiri kanan jalan kita bisa saksikan hamparan hutan pekat t dengan pepohonan yang tinggi menjulang, pertanda kita sudah mulai masuk kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS).

Selepas hutan keasikan perjalanan belum selesai, pendaki akan sampai di persimpangan Ngadas dengan kawasan wisata Bromo yang terkenal itu.

Baca Juga: Nah Lho, Rizky Billar Terancam Tidak Bisa Tampil di Televisi, Jika Terbukti Lakukan KDRT terhadap Lesti Kejora

Dari pertigaan ini Mobil diarahkan belok ke kiri jika ingin melakukan kegiatan di kawasan Bromo dan lurus terus menuju basecamp pendakian Semeru di kawasan Ranu Pane.