Mudik Lebaran 2024, Tokopedia Bagikan 5 Tips Persiapan Mudik yang Aman dan Nyaman

- 3 April 2024, 14:15 WIB
Tokopedia selalu berupaya mempermudah masyarakat mendapatkan berbagai kebutuhan sehari-hari, termasuk untuk persiapan mudik Lebaran 2024.
Tokopedia selalu berupaya mempermudah masyarakat mendapatkan berbagai kebutuhan sehari-hari, termasuk untuk persiapan mudik Lebaran 2024. /Dok. Tokopedia/

DESKJABAR - Lebaran 2024 sebentar lagi tiba. Banyak orang yang memilih untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri di kampung halaman.

Inilah yang membuat tradisi mudik atau pulang kampung dilakukan sebagian besar masyarakat setiap menjelang Hari Raya, termasuk Lebaran 2024.

Selain bisa berkumpul dengan sanak kerabat dan handai tolan, momen mudik Lebaran 2024 juga menjadi kesempatan untuk rehat sejenak dari rutinitas dan kesibukan sehari-hari.

Baca Juga: Mudik Lebaran 2024, Ada Diskon 20 Persen di Tol Transjawa, Catat Waktunya Berlaku Mulai Hari Ini

Seperti diberitakan DeskJabar.com sebelumnya, Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub RI) menyebutkan jumlah pemudik Lebaran di tahun 2024 diprediksi menjadi yang terbesar sepanjang sejarah. Sebanyak 193,6 juta orang diprediksi akan mudik Lebaran 2024, atau setara dengan 71,7% rakyat Indonesia.

5 Tips mudik Lebaran 2024

Agar bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H di kampung halaman dengan aman dan nyaman, External Communications Senior Lead Tokopedia, Rizky Juanita Azuz, membagikan lima tips persiapan mudik Lebaran 2024, bagi pengguna kendaraan pribadi baik mobil maupun motor.

1. Pastikan kendaraan pribadi dalam kondisi prima

Sebelum perjalanan mudik, pastikan kendaraan pribadi dalam kondisi prima. Lakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap berbagai komponen penting seperti oli mesin, tekanan ban, air radiator, dan sistem rem.

Hal itu penting untuk meminimalkan risiko kecelakaan di jalan selama perjalanan mudik Lebaran 2024. Selain itu, jangan lupa untuk membawa buku servis dan dokumen kendaraan yang lengkap sebagai persyaratan standar berlalu lintas.

Baca Juga: Mudik Gratis Naik Kapal Perang KRI Banda Aceh-593, Cek Persyaratannya, Nomor 4 Sepeda Motor Listrik Dilarang

Halaman:

Editor: Samuel Lantu

Sumber: Siaran Pers


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x