Mudik Lebaran 2024, Ini 7 Ruas Tol Fungsional di Jawa dan Sumatera Saat Terjadi Kemacetan Parah, Semua Gratis

- 30 Maret 2024, 13:15 WIB
Pekerja menyelesaikan pengaspalan Jalan Tol Trans Sumatera ruas Kayu Agung-Palembang di Jejawi, Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, Senin, 27 Maret 2023. Terdapat 7 tol fungsional yang dioperasikan begitu terjadi kemacetan parah saat arus mudik dan balik Lebaran 2024.
Pekerja menyelesaikan pengaspalan Jalan Tol Trans Sumatera ruas Kayu Agung-Palembang di Jejawi, Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, Senin, 27 Maret 2023. Terdapat 7 tol fungsional yang dioperasikan begitu terjadi kemacetan parah saat arus mudik dan balik Lebaran 2024. /ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/

DESKJABAR - Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah atau Lebaran 2024, sebentar lagi. Banyak orang yang sudah mulai merencanakan perjalanan mudik ke kampung halaman dengan kendaraan pribadi.

Informasi penting bagi Anda, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyiapkan 7 tol fungsional di Pulau Jawa dan Sumatera sebagai alternatif apabila terjadi kemacetan parah saat arus mudik dan balik Lebaran 2024.

Tujuh tol fungsional ini akan segera dioperasikan begitu terjadi kemacetan parah saat arus mudik dan balik Lebaran 2024. Kendaraan Anda tidak dikenai tarif alias gratis saat masuk dan keluar jalan tol fungsional tersebut.

Baca Juga: Jakarta ke Purwakarta Hanya 1 Jam, Simulasi Perjalanan Tol Jakarta-Cikampek Terintegrasi Jalan Layang MBZ

Berikut ini 7 ruas tol fungsional alternatif jalur mudik Lebaran 2024:

Pulau Sumatera

1. Ruas Bangkinang-Koto Kampar panjang 24,7 km.

2. Indrapura-Kisaran

Seksi 2 Lima Puluh-Kisaran panjang 32,15 km

3. Kuala Tanjung-Tebing Tinggi-Parapat

Halaman:

Editor: Samuel Lantu

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah