DANA Peringkat Pertama Top Publisher Award 2024, Ungguli BRImo BRI, New Livin Mandiri, BCA Mobile, BTN Mobile

- 2 April 2024, 08:15 WIB
DANA peringkat pertama Top Publisher Award 2024.
DANA peringkat pertama Top Publisher Award 2024. /dana.id/

DESKJABAR – Dompet digital DANA sukses meraih peringkat pertama Top Publisher Awards 2024 kategori Top Indonesia HQ’d Apps Powered by Mobile Performance Score (Finance Genre).

DANA berada di posisi pertama mengungguli layanan digital yang diselengarakan bank-bank besar di Indonesia seperti BRImo BRI,New Livin Bank Mandiri, BCA Mobile, mybca serta BTN Mobile.

Baca Juga: 5 TIPS Mudik Lebaran 2024 Aman dengan Menggunakan Mobil Listrik, Salah Satunya Perhatikan Gaya Berkendara

Penghargaan Top Publisher Award 2024 ini diberikan kepada DANA berdasarkan pada perkiraan jumlah unduhan aplikasi, baik di iOS App Store dan Google Play dari seluruh dunia. Dalam peringkat tersebut, DANA ikut bersanding bersama-sama dengan layanan perbankan dan digital bank terkemuka lainnya di Indonesia.

Penghargaan ini dikeluarka oleh perusahaan perusahan data AI terpadu pertama, yang mengakui perusahaan seluler paling sukses di seluruh dunia melalui Top Publisher Awards.

Dalam keterangan yang dikutip dari laman resmi DANA yakni dana.id disebutkan bahwa pemanfaatan transaksi digital oleh masyarakat Indonesia dirasakan semakin menguat.

Berdasarkan data Bank Indonesia pada Januari 2024, transaksi Uang Elektronik meningkat sebanyak 39,28 persen (YoY) diikuti dengan nominal transaksi QRIS yang juga tumbuh mencapai 149,46 persen (YoY)1.

Pertumbuhan ini tidak lepas dari keterlibatan seluruh elemen dalam ekosistem ekonomi digital. Salah satunya adalah industri teknologi keuangan, yang senantiasa mendukung kinerja sistem pembayaran digital yang aman dan nyaman, serta mendorong adopsi terhadap masyarakat melalui edukasi berkelanjutan.

DANA sebagai bagian dari ekosistem ekonomi digital, ikut merasakan fenomena yang sama akan pemanfaatan transaksi digital ini. Masyarakat yang semakin mengerti akan kemudahan bertransaksi digital, terpantau mulai mempercayakan DANA sebagai solusi keuangan modern pilihannya.

Halaman:

Editor: Dendi Sundayana

Sumber: dana.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah