4 REKOR yang Masih Dipegang Pele Hingga Meninggal di Usia 82 Tahun, 1999 Ditetapkan Sebagai Atlet Abad Ini

- 30 Desember 2022, 09:14 WIB
Ada 4 rekor  Pele yang belum bisa dipecahkan pemain sepakbola dunia lainnya, hingga sang legenda wafat  di usia 82 tahun pada Kamis, 29 Desember 2022
Ada 4 rekor Pele yang belum bisa dipecahkan pemain sepakbola dunia lainnya, hingga sang legenda wafat di usia 82 tahun pada Kamis, 29 Desember 2022 /Tangkapan Layar Instagram/@pele/

DESKJABAR – Dunia sepakbola dilanda duka setelah legenda yang juga menjdi ikon sepakbola dunia, Pele, meninggal dunia pada Kamis, 29 Desember 2022 waktiu setempat di Rumah Sakit Albert Einstein di Sao Paulo.

Pele dirawat di rumah sakit untuk evaluasi ulang pengobatan kankernya pada 29 November 2022. Namun kemudian laporan menyebutkan Laporan bahwa dia kemudian didiagnosis dengan infeksi pernapasan.

Legenda sepak bola Brasil yang bernama Edson Arantes do Nascimento dikenal sebaai leganda dan ikon sepakbola dunia. Bahkan Komite Olimpiade Internasional menetapkannya sebagai atlet abad ini pada tahun 1999.

Baca Juga: Pele Meninggal Dunia di Usia 82 Tahun, Karena Komplikasi Penyakit

Hingga meninggal dunia di usianya yang ke-82, ada 4 rekor yang belum bisa dipecahkan pemain sepabola dunia lainnya.

Ke-4 rekor itu merupakan bagian dan banyaknya rekor yang pernah ia toreh yang kemudian dia dikenal sebagai legenda dan ikon sepakbola dunia.

Pele Meninggal Dunia di Usia 82

Pelé dirawat di rumah sakit Albert Einstein di São Paulo untuk evaluasi ulang pengobatan kankernya pada 29 November 2022.

Pada 24 Desember 2022, seluruh keluarga besarnya berkumpul di rumah sakit saat dokter yang merawatnya mengatakan bahwa kankernya telah berkembang dan dia membutuhkan perawatan untuk disfungsi ginjal dan jantungnya.

Halaman:

Editor: Dendi Sundayana

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x