Destinasi Wisata MONAS Diserbu Wisatawan Pada Libur Lebaran, Wisata Edukasi Harga Tiket Masuknya Segini !

- 12 April 2024, 19:15 WIB
Inilah penampakan tugu monas Jakarta dilengkapi dengan fasilitas air mancur menari
Inilah penampakan tugu monas Jakarta dilengkapi dengan fasilitas air mancur menari /Instagram @disparekrafdki/

DESKJABAR - Monumen Nasional (Monas) merupakan salah satu destinasi wisata favorit yang banyak dikunjungi warga Jakarta dan sekitarnya saat liburan lebaran 2024.

Selain mudah dijangkau dan harga tiket masuk Monas relatif murah serta syarat dengan nilai sejarah Bangsa Indonesia, sehingga tidak heran warga masyarakat membawa serta buah hati mereka liburan ke Monas sekaligus merupakan destinasi wisata edukasi.

Dilengkapi dengan fasilitas bermain, taman - taman serta mobil taman, membuat betah para pengunjung terutama anak - anak bisa bermain sepuasnya di area Monas.

Baca Juga: PINJOL Nikmat Sesaat Sengsara Seumur Hidup, 3 lembaga Ini Memberikan Solusi Mengatasi Jeratan Pinjol !

Kemudian di dalam Monas sendiri terdapat rekaman asli suara Bung Karno saat membacakan naskah Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 1945.

Mengutip Instagram @pikiranrakyat, Berdasarkan data yang diperoleh dari Kepala Unit Pengelola Kawasan (UPK) Monas, Muhammad Isa Sarnuri, pada liburan H+2 lebaran terdapat 5.292 wisatawan berkunjung ke Monas pada pukul 10.00 - 12.00 WIB hari ini.

Jumlah wisatawan sebanyak itu menurut Isa terdiri dari wisatawan domestik dan wisatawan Mancanegara, Dewasa dan Anak - anak.

Baca Juga: Dibalik Kecanggihan dan Kecepatan kereta Whoosh Diduga Tidak Kuat Menahan Derasnya Air Hujan dan Alami Bocor !

"Dewasa terdiri dari 3.427 orang, Anak - anak 1.824 orang, Wisatawan Mancanegara (Wisman) 41 orang," kata Isa kepada awak media Jumat, 12 April 2024.

Halaman:

Editor: Agus Sopyan

Sumber: Instagram @pikiranrakyat Instagram @monumen.nasional


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah