94.540 Pendaftar BLT BPUM Tahap 1 Kota Bandung Masih Ada Harapan Cair, Cek Alasannya Disini

- 20 November 2020, 08:15 WIB
Kepala Bidang UMKM Dinas UMKM Kota Bandung, Eri Nurjaman saat memberi penjelasan soal BLT BPUM Tahap 2
Kepala Bidang UMKM Dinas UMKM Kota Bandung, Eri Nurjaman saat memberi penjelasan soal BLT BPUM Tahap 2 // Humas Pemkot Bandung

DESKJABAR- Kepala Bidang UMKM Dinas UMKM Kota Bandung, Eri Nurjaman, memastikan pendaftar yang masuk tahap 1 Bantuan Langsung Tunai melalui Bantuan Presiden Bagi Pelaku Usaha Mikro (BLT BPUM) Kota Bandung tidak bisa mendaftar lagi ditahap 2.

Jadi untuk BLT BPUM Tahap 2 bisa mendaftar bagi mereka yang belum daftar ditahap blt bpum tahap 1.
Nah saat ini mumpung masih ada kesempatan silahkan segera daftar dengan cara online. Pendaftaran dibuka hingga 25 November 2020 mendatang.

"Para pendaftar yang telah terdata di dalam database untuk menerima blt bpum tahap 1, tidak dapat mendaftar kembali di BLT BPUM Tahap 2," ujar Eri Nurjaman dalam program bandung menjawab di Balai Kota Bandung, Kamis 19 November 2020.

Baca Juga: Didera Hoax Terkait Covid-19, Dirut PDAM Kota Bandung: Alhamdulillah Ribuan Orang Mendoakan Kami

Hal ini dikarenakan setiap pendaftar di blt bpum tahap 1 menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang telah dianggap sudah pernah terdaftar. Sehingga sistem pendaftaran online akan secara otomatik membloknya.

"Namun tetap kami berharap sisa pencairan bantuan blt bpum tahap 1 ini dapat segera diselesaikan, karena masih sebanyak 94.540 pendaftar di Kota Bandung yang belum terealisasi," tuturnya.
"Kami optimis blt bpum tahap 1 akan segera teralisasi seutuhnya," imbuh Eri Nurjaman.

Saat ini untuk blt bpum tahap 1 sementara telah cair sebanyak 56.017 dari dari total keseluruhan 150.557 pendaftar.

Baca Juga: Aa Gym Sentil Narasumber ILC di Video nya, Hingga Viral! Padahal Berbicara Keteladanan Nabi

"Bagi setiap berkas pendaftaran yang telah masuk dan bermuara di Dinas UMKM Kota Bandung akan dilakukan proses verifikasi dan transfer data yang nanti akan dikirimkan kepada Provinsi Jawa Barat untuk diverifikasi lanjutan. ," jelas Eri Nurjaman.

Halaman:

Editor: Yedi Supriadi

Sumber: Humas Pemkot Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x