DMI Pangandaran Menilai Ujang Endin Indrawan Sosok yang Mampu Memakmurkan Masjid

- 15 April 2024, 12:30 WIB
H Ujang Endin Indrawan Wakil Bupati Pengandaran yang juga Dewan Pembina DMI Pangandaran.
H Ujang Endin Indrawan Wakil Bupati Pengandaran yang juga Dewan Pembina DMI Pangandaran. /Dok Istimewa/

DESKJABAR - Wakil Bupati Pangandaran, Jawa Barat H Ujang Endin Indrawan yang akan maju sebagai bakal calon bupati (Bacabup) Pangandaran pada Pilkada Serentak 2024 disebut Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Pangandaran Dasep Ubaidillah sebagai sosok yang mampu memakmurkan mesjid.

Dasep Ubaidillah mengatakan, selama Ujang Endin Indrawan menjadi Dewan Pembina DMI Kabupaten Pangandaran, dirinya beserta jajaran pengurus merasa bersyukur.

“Beliau salah satu pemimpin di Pangandaran yang taat beribadah dan selalu fokus dalam memakmurkan masjid. Malahan beliau sering jadi imam di masjid-masjid,” katanya Minggu 14 April 2024.

Menurut dia, DMI Pangandaran memang membutuhkan figur seperti Ujang Endin Indrawan untuk memakmurkan masjid. Bagi Pangandaran yang terkenal sebagai daerah wisata, masjid merupakan benteng moral masyarakat dari pengaruh negatif pariwisata.

Baca Juga: Tidak Ada Elkan Baggot, Timnas Indonesia Bisa Diperkuat Nathan Tjoe-A-on di Piala Asia U 23

Baca Juga: Pilkada Pangandaran 2024: Ujang Endin Indrawan-Arief Hikmawan Disebut Cabup-Cawabup Paling Potensial

Selama ini, Ujang Endin sering mendatangkan dan menempatkan ustadz alumni pesantren untuk memakmurkan masjid. Menurut Dasep, Ujang Endin menaggung semua akomodasi bagi para ustadz tersebut.

“Sungguh figur yang sesuai untuk memimpin Pangandaran. Apalagi selama menjadi pembina DMI telah banyak memfasilitasi dan membantu pembangunan terhadap masjid yang kurang diperhatikan dan kurang terawat,” jelas Dasep.

Dasep Ubaidillah menjelaskan, di Kabupaten Pangandaran terdapat sekitar 986 masjid. Pangandaran yang merupakan daerah pariwisata diakui punya sisi negatif yang tidak bisa dihindari.

Karena itu, tegas dia, sosok pemimpin Pangandaran mutlak arus dapat memakmurkan masjid, menjadi wasilah untuk membentengi masyarakat dari dampak negatif daerah pariwisata.

Halaman:

Editor: Zair Mahesa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah