Alun-alun Kota Tasikmalaya, Wahana Favorit Warga untuk Olahraga dan Kuliner di Akhir Pekan

- 14 April 2024, 12:00 WIB
 Salah satu sudut Taman Alun-alun Kota Tasikmalaya Jawa Barat yang sejuk dan bersih.
Salah satu sudut Taman Alun-alun Kota Tasikmalaya Jawa Barat yang sejuk dan bersih. /Dindin Hidayat/DeskJabar

DESKJABAR - Dari sekian banyak tempat olahraga dan wisata kuliner favorit di Kota Tasikmalaya Jawa Barat, boleh jadi Alun alun Kota Tasikmalaya merupakan salah satunya.

Hal itu cukup beralasan, sebabnya Alun-alun Tasikmalaya selain lokasinya cukup strategis di pusat kota yakni di Jl. Otista, ruang publik warga itu memiliki beragam fasilitas baik untuk untuk olahraga,hiburan maupun kulineran.

Dan tak kalah pentingnya, Alun-alun Tasikmalaya memiliki taman-taman yang indah berbalut rerumputan hijau serta pepohonan rindang dan teduh sehingga suasananya begitu adem dan lingkungannya cukup bersih.

Malah, bagi Anda penyuka kulineran, tak usah khawatir perut keroncongan karena di sekitar lokasi banyak tersaji aneka jajanan seperti lengko, kupat tahu, bubur, lumpia, nasi uduk, nasi kuning, batagor, cimol, cakwe, serta aneka minuman lainnya.

 Baca Juga: Matahari Tasikmalaya gelar Promo Harga Spesial dan Diskon Gede-Gedean, Celana Watchout Rp170 Ribu

Selain itu, bagi Anda yang membawa kendaraan khususnya roda dua bisa diparkir di samping taman, sementara untuk roda empat bisa disimpan di sepanjang kiri kanan jalan Otista atau di depan RS Jasa Kartini maupun di sekitar Jl. Mayor Utarya.

Tak aneh, dengan beragam fasilitas yang dimilikinya, Alun-alun Tasikmalaya yang bersebelahan dengan area Pendopo Tasikmalaya itu ibarat magnet yang mampu manarik dan mendatangkan warga sehinga lokasinya tak pernah sepi dari pengunjung terlebih saat akhir pekan tiba.

Warga Menyukai Suasananya

Salah seorang pengunjung Lala asal Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya mengaku sering datang ke Alun -alun Tasikmalaya karena selain lokasinya strategis juga suasananya nyaman.

Lala dan keluarganya kerap menghabiskan liburan akhir pekan di Alun-alun Tasikmalaya untuk berolah raga dan kulineran meski harus menempuh jarak sekitar 20 km.

Halaman:

Editor: Kodar Solihat

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah