Komunitas Gada Membaca Kawali Ciamis Sharing Beasiswa Literasi

- 13 April 2024, 06:45 WIB
Komunitas Gada membaca Kawali Ciamis Jawa Barat, menyelenggarakan  Sharing Beasiswa Literasi, kerelawanan dan regenerasi Komunitas Gada Membaca, Jumat 12 April 2024
Komunitas Gada membaca Kawali Ciamis Jawa Barat, menyelenggarakan Sharing Beasiswa Literasi, kerelawanan dan regenerasi Komunitas Gada Membaca, Jumat 12 April 2024 /Dok Komunitas Gada Membaca/

DESKJABAR - Komunitas Gada membaca Kawali Ciamis Jawa Barat, menyelenggarakan  Sharing Beasiswa Literasi, kerelawanan dan regenerasi Komunitas Gada Membaca, Jumat 12 April 2024.

Acara tersebut digelar bersama Hikmat Kurnia, Founder Kelompok Agromedia, Ketua Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) DKI Jakarta, dan Ketua IKA UNPAD (2016 - 2020), beserta istrinya Wiwiek Dahlan.

Hikmat Kurnia mengungkapkan, ke depannya Komunitas Gada Membaca akan mampu memberikan beasiswa literasi bagi anggota maupun relawan yang rajin membaca, peduli, dan siap melakukan pengabdian di Gada Membaca.

Beasiswa literasi, kata dia, bertujuan untuk membantu biaya pendidikan bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Dengan syarat; anggota Komunitas Gada Membaca, aktif membaca dan meminjam buku serta mereka memiliki  tanggung jawab untuk mengabdi di komunitas, dan beberapa syarat lainnya.

Baca Juga: Awas! Bobol Rekening Bank Modus Panggilan Polisi, Pakar Siber Beberkan Cara Jitu Pencegahannya

Baca Juga: Memori HP Penuh? Simpan Foto dan Video Momen Lebaran di Cloud, Begini Caranya!

“Program ini merupakan komitmen Gada Membaca yang melibatkan multi stakeholder yang peduli terhadap dunia literasi, sehingga anggota yang memang perlu dibantu dapat merasakan manfaat  secara nyata bagi masyarakat,” katanya.

Pada kesempatan tersebut,  dibahas pula mengenai regenerasi dan program yang sifatnya kontinu, di mana nilai keikhlasan menjadi fokus utama bagi semua yang terlibat.

Hikmat Kurnia mengatakan, Gada Membaca perlu mengadakan agenda rutin tahunan maupun bulanan yang melibatkan penerbit, penulis dan pihak lainnya.

“Kita perlu memastikan bahwa program yang diadakan berbasis kebutuhan sehingga mampu memberikan dampak positif yang signifikan bagi komunitas dan masyarakat luas,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Zair Mahesa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah