Ribuan Warga Ikuti Mudik Gratis di Terminal Cicaheum, Leuwipanjang, Masih Ada Kuota untuk Mudik Lokal

- 6 April 2024, 19:04 WIB
Sekda Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman saat melepas ribuan pemudik gratis dari Terminal Cicaheum Kota Bandung
Sekda Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman saat melepas ribuan pemudik gratis dari Terminal Cicaheum Kota Bandung /deskjabar


DESKJABAR - Ribuan warga di Kota Bandung dan sekitarnya mengikuti program mudik gratis yang difasilitasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) dan Dinas Perhubungan Jabar.

Berdasarkan catatan ada sekitar 2.900 orang pemudik yang diberangkatkan dari 4 terminal yang ada di Jabar salah satunya dari Leuwipanjang dan Cicaheum yang berada di Kota Bandung.

Mudik gratis tersebut dilepas langsung oleh Sekda Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman yang didampingi Forkopimda Jawa Barat, juga dihadiri oleh Pj Walikota Bandung Bambang.

Baca Juga: Unik, Pinjam Buku Berhadiah Ayam Jago di Komunitas Gada Membaca Kawali Ciamis  

Kepala Bidang Pengembangan Transportasi Dishub Jabar Dhani Gumilar yang juga panitia mudik gratis yang dilakukan Dishub Jabar menyebutkan pihaknya hanya memfasilitasi mudik gratis.

"Ada 4 terminal yang memberangkatkan pemudik yakni Jati Jajar Depok, Cileungsi Bogor, Leuwipanjang Bandung dan Cicaheum Kota Bandung," ujar Dhani saat dimintai tanggapannya saat ditemui wartawan di Terminal Cicaheum Kota Bandung, Sabtu 6 April 2024.

Acara mudik gratis tersebut sebagai penyelenggara Meliatama Mega Kreasindo dan juga di support oleh Telkomsel, BJB dan Jasa Raharja.

Lebih lanjut Dhani yang juga ketua panitia penyelenggara menjelaskan ada 70 armada bus yang dipakai untuk mengangkut pemudik dengan tujuan mayoritas dari Yogyakarta dan Solo.

"Jurusan paling banyak dituju pemudik gratis adalah Jogja, Solo dan ada juga pemudik lokal dari Sukabumi dan Tasikmalaya," ujarnya.

Halaman:

Editor: Yedi Supriadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah